Main Menu

Seorang Pemuda Tewas Dikeroyok Sebelum Laga Persib vs Persija

Hidayat Adhiningrat P.
23-09-2018 21:25

Ilustrasi aksi kekerasan. (shutterstock/awy)

 

Bandung, Gatra.com - Sebuah video pengeroyokan viral di media sosial. Dalam video tersebut terlihat aksi pengeroyokan terhadap pria gempal bertelanjang dada.

Dalam video berdurasi 30 detik itu, pemuda yang hendak dianiaya oleh puluhan pendukung Persib tersebut sempat diamankan oleh pendukung Persib lainnya.

Namun, tak lama, ada salah satu pendukung lainnya yang terlihat melakukan penganiayaan dengan menggunakan sebuah alat yang menyerupai tongkat.

Kemudian aksi ini diikuti oleh massa lain yang ikut berkerumun. Pemuda tersebut pun menjadi bulan-bulanan.

Dalam video lain, terlihat tubuh pemuda itu sudah tergeletak bersimbah darah.

Dikabarkan, bahwa pemuda ini akhirnya tewas setelah dikeroyok massa di area parkir Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) Kota Bandung pada Minggu (23/9) sore.

Dikutip dari Antara, pihak kepolisian juga sudah mengkonfirmasi kejadian nahas ini.

"Kalau saya dengar memang ada insiden pengeroyokan di luar pada stadion tapi di lapangan parkir (Stadion GBLA), katanya meninggal," ujar Kapolrestabes Bandung, Kombes Pol Irman Sugema, di Stadion GBLA, Minggu (23/9).

Sampai saat ini, lanjut Irman, belum diketahui identitas pria yang tewas tersebut. Kasus ini tengah didalami pihak kepolisian.

"Masih dalamin, kan kita bagi-bagi tugas untuk pengamanan ini. Nanti ketika hasil penyelidikan dan penyidikannya jelas, kita sampaikan," katanya.

Menurut Irman, sejumlah saksi yang terekam di video pun telah diamankan aparat kepolisian. Saat ini, kata dia, para saksi tengah menjalani pemeriksaan untuk mengetahui motifnya.

"Sudah beberapa orang telah kita amankan, sedang kita lakukan pemeriksaan instensif dari pada saksi supaya bisa diketahui motif. Mudah-mudahan pelaku bisa kita ungkap," ujarnya.


Hidayat Adhiningrat P

Hidayat Adhiningrat P.
23-09-2018 21:25