Main Menu

Ridwan Kamil Sesalkan Tindakan Bobotoh Yang Menodai Kemenangan Persib

Hidayat Adhiningrat P.
23-09-2018 22:03

Ridwan Kamil. (Dok. ANTARAnews/awy)

 

Jakarta, Gatra.com - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil (Kang Emil) mengaku sangat kecewa atas tindakan biadab bobotoh menjelang laga Persib Vs Persija, Minggu (23/9). Pernyataan tersebut diungkapkan Emil melalui akun instagramnya.

"Sangat kecewa dan menyesalkan tindakan biadab oknum Bobotoh yang menodai kemenangan tim Persib yang di dapat dengan susah payah," kata Emil lewat akun Instagramnya, Minggu (23/9).

Emil juga meminta polisi untuk menegakkan hukum dalam pengeroyokan yang berujung tewasnya suporter Persija Jakarta bernama Haringga Sirilla tersebut. Saat ini, katanya, sudah lima terduga pengeroyok ditangkap polisi.

Sebelumnya, sebuah video pengeroyokan viral di media sosial. Dalam video tersebut terlihat aksi pengeroyokan terhadap pria gempal bertelanjang dada.

Dalam video berdurasi 30 detik itu, pemuda yang hendak dianiaya oleh puluhan pendukung Persib tersebut sempat diamankan oleh pendukung Persib lainnya.

Namun, tak lama, ada salah satu pendukung lainnya yang terlihat melakukan penganiayaan dengan menggunakan sebuah alat yang menyerupai tongkat.

Dikabarkan, bahwa pemuda ini akhirnya tewas setelah dikeroyok massa di area parkir Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) Kota Bandung pada Minggu (23/9) sore.

Pengeroyokan terjadi sekitar 13.00 WIB. Korban berusia 23 tahun itu tewas karena diduga dihantam balok kayu hingga botol.

Emil berharap kejadian nahas tewasnya Haringga ini bisa menjadi pelajaran untuk semua. Menurutnya, sesama warga Indonesia tidak perlu memiliki fanatisme berlebih untuk tim tertentu.

"Bagi saya lebih baik tidak ada liga sepakbola jika harus mengorbankan nyawa manusia. Hapunten (maaf, Red)," katanya.


Hidayat Adhiningrat P

Hidayat Adhiningrat P.
23-09-2018 22:03