Main Menu

Sosok Haringga Yang Selalu Hadir di Mana Persija Bertanding

Wanto
24-09-2018 11:01

Ilustrasi suporter Persija.(ANTARA/re1)

 

Jakarta, Gatra.com - Sosok Heringga Sirla, korban tewas pengeroyokan oleh Suporter Persib Bandung, dikenal sebagai Pemuda yang fanatik pada klub sepakbola Persija Jakarta.

Dari penelusuran Gatra.com, Heringga rupanya selalu mengikuti kemana pun Persija berlaga. Tapi tak disangka pertandingan melawan Maung Bandung, Minggu (23/9) kemarin menjadi pertandingan terakhir yang didatangi Heringga.

"Dia ini sudah fanatik sama Persija Jakarta. Bahkan untuk pertandingan di luar (Jakarta) juga sering. Kemarin juga baru pulang dari Jogja. Jadi ke manapun Persija main dia selalu ikut nonton," ujar Ketua Rukun Warga (RW) 03, Kelurahan Cengkareng Timur, Jakarta Barat, Rustam Effendi, Senin, (24/9).

Lebih lanjut ia menjelaskan, sosok Heringga dikenal sebagai pemuda yang santun dan aktif dalam organisasi kemasyarakatan dilingkungan tempat tinggalnya.

"Kami sebagai Ketua RW dia anakanya sangat baik, semua kegiatan-kegiatan dilakukan dengan baik, kerja bakti maupun yang lain, selalu aktif. Di wilayah sini juga enggak membuat anarki,"jelasnya.

Diberitakan sebelumnya, Haringga Sirla, supporter Persija Jakarta tewas setelah dikeroyok oknum Bobotoh saat jelang laga Persib Bandung kontra Persija Jakarta di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Bandung, Minggu (23/9).

"Korban dari Bandung langsung ke Cirebon untuk dimakamkan, rencananya jam 11 siang nanti," jelas Rustam.


Reporter: Wanto
Editor: Hidayat Adhiningrat P

 

Wanto
24-09-2018 11:01