Main Menu

Pengasuh Pesantren Langitan Inisiasi Gerakan #2019TetapBersaudara

Mukhlison S Widodo
24-09-2018 10:59

Gerakan #2019TetapBersaudara.(GATRA/Abdul Hady JM/re1)

 

Surabaya, Gatra.com -  Pengasuh Pondok Pesantren Langitan Tuban KH Makshum Faqih (Gus Makshum) menginisiasi Gerakan #2019TetapBersaudara.

Gerakan itu dilaunching dengan Kopdarnas sekaligus dialog di Hotel Namira Surabaya, Minggu (23/9).

Gus Makshum mengatakan, gerakan itu sebagai bagian dari tanggungjawab menjaga Indonesia tetap dalam suasana kondusif dan guyub terutama menyongsong momentum politik 2019 mendatang.

"Ini panggilan hati dan jiwa saya sebagai anak bangsa. Kita semua sebagai anak bangsa punga kewajiban menjaga kedaulatan negara ini sampai titik darah penghabisan," ujarnya. 

Dia menegaskan, tidak ada tujuan lain dalam gerakan ini, selain bangsa Indonesia tetap rukun dan bersaudara.

"Kita suatu komponen yang tidak bisa dipisahkan. Satu tujuan mencintai negara ini seperti mencintai diri sendiri. Jangan saling caci maki dan mencela, kita harus saling menjaga dan menghormati," tegasnya.

Dia menambakan, gerakan yang diinisiasinya itu akan fokus melalui media sosial. "Tentu nanti akan sosialisasi ke pesantren-pesantren," pungkasnya.

Selain Gus Makshum, hadir dua orang narasumber, yakni KH Tajul Utsman Al Ishaqy (Gus Tajul) dan Ketua KNPI Jawa Timur Muhammad Nur Arifib. Dialog dipandu oleh direktur TV9 Nusantara, Hakim Jayli.


Reporter: Abdul Hady JM
Editor: Mukhlison

Mukhlison S Widodo
24-09-2018 10:59