Main Menu

Peta Konstituen 2014 Dijadikan Acuan TKN Jokowi-Maruf Blusukan di 9 Wilayah

Wem Fernandez
24-09-2018 18:58

Wakil Ketua TKN, Johnny. G. Plate.(ANTARA/re1)

Jakarta, Gatra.com-Tim Kampanye Nasional (TKN) pasangan nomor urut satu, Joko Widodo-Ma’ruf Amin akan menggunakan strategi blusukan dalam menggalang suara konstituen. Beberapa wilayah yang menjadi target blusukan berangkat dari peta konstituen pada Pilpres 2014 lalu. 

 

 

Wakil Ketua TKN, Johnny. G. Plate, ada sembilan wilayah yang menjadi perhatian TKN. Di wilayah ini, pasangan Jokowi - JK kalah suara saat pilpres 2014. Empat diantaranya yaitu Aceh, Sumatra Barat, Jawa Barat dan NTB. 

“Saat ini menjadi perhatian juga dan evaluasi kami. Ada perbaikan basis elektoral disana,” kata Johnny di Posko Cemara, Senin, (24/9). 

Sedangkan wilayah yang menjadi basis kemenangan Jokowi, lanjut Johnny, TKN tetap melakukan penetrasi melaui kerja-kerja nyata dari tim relawan. Konsep kampanye TKN saat ini berada di tahap micro campaign, micro targetting, dan canvasing. Kongkritnya, mengunjungi sampai ke rumah, kampung atau desa-desa. 

“Tentu tidak oleh Pak Jokowi sendiri, temasuk didalamnya para caleg yang tersebar di seluruh penjuru pelosok,” terang dia.

Sekjen Partai NasDem ini memastikan bahwa semua materi kampanye yang disampaikan ke masyarakat akan terbebas dari hoax, fitnah, khususnya menggunakan instrumen SARA.  


Reporter: Wem Fernandez  

Editor: Umaya Khusniah

Wem Fernandez
24-09-2018 18:58