Main Menu

Doa Prabowo Subianto di Antara Foto Raja Arab Saudi

Hidayat Adhiningrat P.
25-09-2018 07:28

Prabowo Subianto menghadiri perayaan hari kemerdekaan Kerajaan Arab Saudi di Jakarta. (Dok.istimewa)

 

Jakarta, Gatra.com - Calon Presiden nomer urut 02, Prabowo Subianto menghadiri perayaan National Day Of The Kingdom Of Saudi Arabia atau Perayaan hari kemerdekaan Kerajaan Arab Saudi yang digelar Hotel Sultan, Jakarta, Senin (24/9). Prabowo hadir bersama rombongan dan langsung disambut hangat oleh Duta Besar Kerajaan Arab Saudi untuk Indonesia, HE Osamh Mohammed Abdullah Shuibi.

Dalam kesempatan yang penuh ramah Tamah tersebut, Capres yang diusung oleh Partai Gerindra, PKS, PAN, Partai Demokrat, dan Partai Berkarya itu juga turut memberikan doa serta harapan dalam bagi Kerajaan Arab Saudi.

"Hubungan Indonesia dan Arab Saudi sudah berlangsung lama dan baik. Namun hubungan bilateral kedua negara tersebut harus dipererat dan ditingkatkan terus di bidang perdagangan maupun investasi," kata Prabowo, Senin (24/9).

Dalam acara tersebut, Prabowo bahkan menuliskan doa bagi Kerajaan Arab Saudi yang sudah berusia 86 tahun itu di kanvas yang berada tepat di bawah foto Raja Arab Saudi, yakni Raja Abdullah bin Abdulaziz Al Saud yang fotonya bersebelahan dengan Raja Salman bin Abdul Aziz Al Saud dan Raja Muhammad bin Salman Al Saud.

"Long Live the kingdom of Saudi Arabia," tulis Prabowo Subianto yang dibumbui tanda tangannya dalam sebuah kanvas tersebut.

Usai menorehkan doa dan catatannya di kanvas, Prabowo langsung dikalungkan syal berwarna hijau dan diminta langsung memasuki ruangan acara oleh Duta Besar Kerajaan Arab Saudi untuk Indonesia, HE Osamh Mohammed Abdullah Shuibi.

Saat memasuki acara inti, Prabowo diminta untuk naik keatas panggung saat prosesi tarian pedang yang diiringi lantunan musik khas Arab Saudi digelar.

Prabowo tak sendirian, ia juga mengajak Komandan Komando Tugas Bersama (Kogasma) Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Wakil Ketua DPR Fadli Zon dan Menteri ESDM Ignatius Jonan untuk naik bersama.

Prabowo yang berada diatas panggung bersama tokoh nasional dan petinggi Kedutaan Besar Kerajaan Arab Saudi di berikan pedang yang panjang. Semuanya diminta untuk menari pedang dan mengangkat serta mengayunkan sebagaimana adat kerajaan mereka.


Hidayat Adhiningrat P

Hidayat Adhiningrat P.
25-09-2018 07:28