Main Menu

Ada Pekan Solidaritas, Menlu Palestina Kunjungi Indonesia Bulan Depan

Bernadetta Febriana
25-09-2018 23:27

Menteri Luar Negeri Palestina, Riyad al-Maliki.(Reuters/re1)

Jakarta, Gatra.com - Menteri Luar Negeri Palestina, Riyad al-Maliki akan melakukan kunjungan ke Indonesia bulan depan. Kedatangannya untuk menghadiri Pekan Solidaritas Palestina. 

 


Hal tersebut dikatakan oleh Wakil Menteri Luar Negeri AM Fachir di Jakarta, Selasa (25/9) siang. “Kedatangan Menlu Palestina ini untuk menunjukkan dengan tegas dukungan kita terhadap Palestina,” ujar Fachir. 

 
Selain itu, juga untuk meningkatkan sinergi karena yang memberi dukungan kepada rakyat Palestina tidak hanya pemerintah Indonesia namun juga publik Indonesia. Maka dari itu, lanjut Fachir akan diadakan Pekan Solidaritas Palestina.

 
Menurut Direktur Sosial Budaya dan Organisasi Internasional Negara Berkembang, Kamapradipta Isnomo, Pekan Solidaritas palestina atau Indonesian Week for Palestine ini diperkirakan akan dilakukan pada minggu ketiga bulan Oktober nanti. Beberapa kegiatan diantaranya tandatangan simbolis perjanjian zero tariff, pertemuan dengan tokoh masyarakat, LSM untuk penggalangan dukungan terhadap UNRWA, serta program media yang juga akan menyoroti dukungan Indonesia untuk Palestina.

 
“Selain itu juga akan diadakan kuliah umum, forum konsultasi bilateral dan juga temu ummat sesudah melaksanakan sholat Jumat di Masjid Istiqlal,” kata Kamapradipta ketika dihubungi gatra.com. Kegiatan dan acara Indonesia Week for Palestine ini masih akan dipertajam lagi sehingga akan membawa banyak manfaat bagi publik Indonesia dan perjuangan Palestina.


Bernadetta Febriana 

 

 

 

Bernadetta Febriana
25-09-2018 23:27