Main Menu

Ratna Sarumpaet Ditangkap, Pihak Imigrasi Sudah Keluarkan Surat Cekal

Hidayat Adhiningrat P.
04-10-2018 22:34

Ratna Sarumpaet (ANTARA FOTO/Galih Pradipta/jh)

 

Jakarta, Gatra.com - Ratna Sarumpaet dikabarkan ditangkap oleh pihak kepolisian di Bandara Soekarno Hatta, Kamis (4/10). Humas Ditjen Imigrasi Agung Sampurno membenarkan bahwa telah terbit surat cekal atas nama Ratna Sarumpaet atas permintaan Polda Metro Jaya per tanggal 4 oktober 2018.

 

"Berlaku untuk 20 hari ke depan," ujar Agung saat dihubungi Gatra.com, Kamis (4/10).

Surat pencekalan, lanjut Agung, biasa berlaku untuk 6 bulan. "Nah, tergantung pihak kepolisian mau berapa hari," katanya.

Ratna diamankan pihak imigrasi malam ini di Bandara Soekarno Hatta. "Rencananya akan ke Santiago Chile via Turki dengan flight sekitar pukul 21.00," ujarnya.

Namun karena kemudian muncul permintaan cekal dari Polda Metro, maka Ratna pun batal melakukan perjalanannya. "Apakah Ibu Ratna diamankan di pesawat atau dimana, saya masih harus menanyakan ke petugas yang di lapangan dulu, karena ini saya masih di jalan," ujar Agung.

Sebelumnya, dikabarkan Ratna telah diamankan oleh Pihak Polres bandara.

“Kita hanya mencegah untuk berangkat. Penjelasannya dari Polda saja," ucap Kapolres Metro Bandara Soetta, AKBP Victor Togi Tambunan kepada wartawan, Kamis (4/10) malam.

Beberapa waktu belakangan ini masyarakat dihebohkan oleh informasi pengeroyokan Ratna Sarumpaet di sekitar Bandara Husein Sastranegara Bandung pada 21 September.

Ratna, kepada para politisi dan kenalannya mengaku dipukul hingga menyebabkan wajahnya bengkak usai menghadiri sebuah konfrensi internasional.

Belakangan, Ratna mengaku bahwa kejadian tersebut hanya karangannya belaka.


Reporter: Bernadetta Febriana
Editor: Hidayat Adhiningrat P

Hidayat Adhiningrat P.
04-10-2018 22:34