Main Menu

Enam Jam Diperiksa Polisi, Amien Rais: Pertanyaan Tidak Menjebak Saya

Wem Fernandez
10-10-2018 17:31

Ketua Dewan Pembina PAN, Amien Rais usai diperiksa sebagai saksi kasus penyebaran berita bohong Ratana Sarumpaet di polda Metro Jaya, (GATRA/Wem Fernandes/aw)


Jakarta, Gatra.com - Ketua Dewan Kehormatan Partai Amanat Nasional (PAN), Amien Rais merasa dimuliakan saat menjalani pemeriksaan di Mapolda Metro Jaya, Rabu, (10/10) hari ini. Dia diperiksa sebagai saksi dalam kasus penyebaran berita bohong yang dilakukan oleh Ratna Sarumpaet. 

 Menurut Amien, 30 pertanyaan yang dilontarkan penyidik dilakukan dengan baik dan tidak berusaha ‘menjebak’ dirinya. “Demikian smooth, demikian bagus dan pertanyaan itu benar-benar straight tidak mutar-mutar dan menjebak saya,” ujar Amien disambut pekik taqbir oleh para pendukungnya di Mapolda Metro Jaya, Rabu petang.

 Enam jam waktu pemeriksaan, sambung Amien juga tidak semuanya diisi dengan pertanyaan penyidik. Di sela-sela waktu tersebut, dirinya juga dipersilahkan sholat, santap siang bersama bahkan diperiksa tekanan darah oleh dokter Polda. 

“Siang tadi makan gudeg ayam kampung, kemudian ditantang kalau mau nasi timbel ada. Tapi terlalu banyak (makan) kan enggak cukup itu saja. Setelah makan ada doktor lewat, eh Pak doktor ukur tensi saya ternyata 120/80. Artinya sehat walafiat, boleh makan tongseng dan sate. Udah gitu aja,” terang Amien. 


Reporter : Wem Fernandez

Editor : Bernadetta Febriana

Wem Fernandez
10-10-2018 17:31