Main Menu

Timses: Tak Ada Elit Pemerintahan Jokowi Menjadi Pengkhianat

Ervan
12-10-2018 10:45

Mukhamad Misbakhun (ANTARA/Yudhi Mahatma/awy)


Jakarta, Gatra.com - Anggota Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo-Ma'ruf Amin, Mukhamad Misbakhun merasa heran dengan pernyataan calon presiden nomor urut 2, Prabowo Subianto, yang menyebut bahwa para elit telah melakukan penghianatan terhadap rakyat.

 

"Tidak ada elit pimpinan nasional selama Bapak Presiden Jokowi berkuasa sejak 2014 yang menjadi pengkhianat. Bahkan kalau kita telusuri sejarah dan latar belakang kehidupan politik dan pribadinya, Pak Jokowi jauh dari intrik politik dan permainan dunia usaha yang rumit," ujarnya lewat pesan singkat, Jumat (12/10).

Menurutnya, Jokowi melalui program pembangunan di semua sektor dan bidang, selalu untuk meningkatkan kesejahteraan seluruh rakyat Indonesia di seluruh pelosok Tanah Air.

"Anak-anak beliau tidak bersentuhan dengan bisnis pemerintah. Mereka berwirausaha yang berdiri di sektor kuliner," katanya.

Anggota Komisi XI DPR RI ini heran kalau ada capres yang mengatakan bahwa ada elit pemimpin nasional yang menjadi pengkhianat untuk kepentingan kelompok dan keluarganya. Maka menurutnya menjadi pertanyaan bagi Prabowo, statement peringatan tersebut ditujukan kepada siapa dan dalam kepentingan apa.

"Mengingat sejarah perjalan kehidupan Pak Prabowo sendiri dalam meniti karir militer dan politiknya. Di militer Pak Prabowo pernah dipecat dari posisinya di TNI oleh Dewan Kehormatan Militer karena dianggap melakukan 'pengkhianatan' atas sumpah parjurit dan Sapta Marga karena dianggap terlibat dalam kasus pelanggaran HAM saat kasus penculikan aktivis pada masa akhir periode Orde Baru," ucapnya.

Prabowo Subianto sebelumnya menyebut bahwa saat ini telah terjadi upaya pengkhianatan yang dilakukan oleh kalangan elit terhadap masyarakatnya sendiri.

Menurut Prabowo, kalangan elite saat ini tidak lagi berpikir tentang kepentingan masyarakat melainkan kepentingan kelompoknya sendiri. Akibatnya, terjadi kesenjangan sosial antara masyarakat dan kalangan elit.

"Ada masalah besar di Republik kita. Pendapat saya, bahwa saya melihat ada satu pengkhianatan terjadi. Pengkhianatan ini dilakukan oleh elit bangsa kita sendiri terhadap rakyatnya," ujar Prabowo saat berpidato pada acara Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) di Pondok Pesantren Minhajurrosyidin Pondok Gede, Jakarta Timur, Kamis (11/10).


 

Reporter: Ervan Bayu
Editor: Flora L.Y. Barus

 

 

 

 

Ervan
12-10-2018 10:45