Main Menu

Setnov Pastikan Donald Trump Bukan Sosok Anti Islam

Wem Fernandez
23-01-2017 19:02

Jakarta,GATRAnews - Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI), Setya Novanto (Setnov) memastikan, Donald Trump bukanlah sosok yang anti Islam. Dalam pertemuan yang dilakukan bersama Presiden Amerika Serikat (AS) ini, Setnov mendengar apa yang diucapkan langsung oleh Trump.


"Enggak usah goyang, saya buktikan sendiri, pertemuan saya dengan Donald Trump. Dia menyampaikan, satu yang saya ingat, Indonesia adalah negara Islam terbesar, agama yang kuat, saya hargai dan saya betul-betul ingin sekali dengan Indonesia karena ini negara terbesar di Asia, yang bisa memberikan kontribusi besar untuk masa depan kerja sama antara kita," jelas Setnov di Kompleks Parlemen, Senayan, Senin (23/1).

[column_item col="3"]

Baca juga: Trump hanya suka umat Islam yang beri fulus

Baca juga: Bagaimana sebenarnya hubungan Setnov dan Trump? Apa kaitannya dengan Hary Tanoe?

Baca juga: KPK rupanya pernah meminta Setnov laporkan pemberian Trump. Apa itu?[/column_item]Dia menambahkan, dengan perbaikan infrastruktur yang dilakukan oleh Presiden Joko Widodo-Jusuf Kalla, semua negara, termasuk Amerika Serikat, pasti akan tertarik berinvestasi di Indonesia. Politisi Golkar ini yakin, hubungan Indonesia-Amerika Serikat akan semakin kuat ke depannya.


"Jadi tidak perlu dikhawatirkan karena kita sudah lebih siap menghadapi negara asing dalam investasi maupun kekuatan pemerintah setelah melakukan gebrakan luar biasa (pembangunan infrastruktur)," tegas Setnov.

Trump diakui Setnov sebagai sosok yang kontroversial. Namun hal itu hanya berlaku saat yang bersangkutan menjadi calon Presiden AS. Saat terpilih, sambung Setnov, kebijakan-kebijakan Setnov justru berubah demi kepentingan dan kedaulatan negaranya. 


Reporter: Wem Fernandez
Editor: Arief Prasetyo

Wem Fernandez
23-01-2017 19:02