Main Menu

Ahok Singgung Al Maidah 51 Lagi, Fahri Hamzah: Ada Kesadaran Nistakan Islam

Wem Fernandez
24-02-2017 16:22

Jakarta, GATRAnews - Gubernur DKI Jakarta, Basuki ‘Ahok’ Tjahaja Purnama, diadukan ke Bareskrim Mabes Polri karena kembali menyinggung Surat Al Maidah 51. Ahok menyebutkan Surat Al Maidah 51 akan dijadikan akun Wifi.

 
Laporan ini dilayangkan dua pengacara, Damai Hari Lubis dan Eggi Sudjana, Kamis (23/2) kemarin.
 
Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI), Fahri Hamzah menyebutkan, telah melihat ucapan Ahok di akun Youtube. Ironisnya, saat mengucapkan itu Ahok berada di dalam kantor pemerintahan dan menggunakan pakaian dinas.
 
“Kalau Ahok mengatakan itu di gereja tidak ada masalah. Tapi yang dia lakukan itu di dalam kantor pemerintahan, memakai pakaian dinas dan sebagai pejabat publik. Dia menarik isu private ke dalam ruang publik, dan itu wajar kalau disebut sebagai penistaan,” tegas Fahri di Kompleks Parlemen, Senayan, Jumat (23/2).
 
Bagi Fahri, apa yang dilakukan Ahok ini sudah membuktikan niat untuk sinis atau menistakan agama Islam. Sebab, bukan sekali ini saja itu terjadi. Ahok adalah terdakwa dalam kasus penistaan Al Maidah 51 yang menimbulkan gelombang protes beberapa waktu belakangan ini.
 
“Dalam teori pembuktian itu namanya repetisi. Jadi ada niat jahat di situ. Kalau dilihat, ini merupakan kesadaran untuk sinis kepada agama Islam dan Al Quran, itu terbukti gitu, itu namanya repetisi,” kata politisi PKS ini.
 
Ucapan Ahok tersebar luas di Youtube. Menggunakan pakaian dinas dan berada di dalam kantor pemerintahan, Ahok menyebutkan akan menjadikan Al Maidah 51 sebagai akun Wifi dengan password ‘Kafir’.


Reporter: Wem Fernandez 
Editor: Arief Prasetyo

Wem Fernandez
24-02-2017 16:22