Main Menu

Menteri Agama Ajak Masyarakat Berdoa untuk KH Hasyim Muzadi

Abdul Rozak
16-03-2017 10:56

Jakarta, GATRAnews - Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin ikut berduka atas meninggalnya KH Hasyim Muzadi, Kamis (16/3) pagi di Malang, Jawa Timur. Lukman mengajak seluruh masyarakat Indonesia mendoakan mendiang Hasyim Muzadi.


"Mari doakan almarhum diampuni kesalahannya, diterima amal bajiknya, berada di sisiNya. Al-faatihah," ucap Lukman melalui akun twitter @lukmansaifuddin, Kamis pagi.

Bagi Lukman, mantan Ketua PBNU itu tidak bisa dilepaskan dari sikapnya humoris. Tak hanya itu, KH Hasyim Muzadi adalah sosok Nahdlatul Ulama (NU) tulen dan sangat mencintai Indonesia.

"Tiga hal yang tak terpisahkan dari diri Alm Kiai Hasyim Muzadi: leluconnya, ke-NU-annya, dan ke-Indonesia-annya, Selamat berpulang, Kiai," pungkas Lukman.

Jenazah Kiai Hasyim akan disemayamkan dan dimakamkan di Ponpes Al Hikam, Beji, Depok, Jawa Barat. Adapun alamat rumah duka: Pesantren Alhikam,  Jalan Haji Amat No. 21 Rt 06/01 Kukusan Depok.

Anggota Dewan Penasihat Presiden Jokowi ini sakit sejak Januari lalu. Kemarin pagi Presiden Jokowi mendadak ke Malang, menjenguk KH Hasyim Muzadi yang tengah menjalani masa pemulihan di kediaman setelah sempat dirawat di Rumah Sakit Lavalette, Malang.


Reporter: Abdul Rozak
Editor: Arief Prasetyo

Abdul Rozak
16-03-2017 10:56