Main Menu

Aksi Bela Islam 55 Tidak Akan Mempengaruhi Putusan Hakim

Abdul Rozak
04-05-2017 12:29

Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (GATRA/Averos Lubis/HR02)

Jakarta, GATRAnews - Gerakan Nasional Pengawal Fatwa (GNPF) MUI kembali menggelar aksi unjuk rasa bertajuk Aksi Bela Islam 55, Jumat (5/5) besok. Aksi yang diklaim akan diikuti ribuan massa ini menuntut terdakwa kasus penistaan agama Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dituntut hukuman maksimal.


Ahok optimis Aksi Bela Islam 55 tidak akan mempengaruhi keputusan hakim dalam memutuskan perkara penistaan agama. Diketahui, Ahok dituntut satu tahun penjara dengan masa percobaan dua tahun.

"Saya kira itu urusan hakim. Sudah ada alat bukti semua. Dia (hakim) sudah punya bukti kok," ujar Ahok di Balai Kota DKI, Jalan Medan Merdeka Selatan, Gambir, Jakarta Pusat, Kamis (4/5).

Ahok yakin majelis hakim kasus penistaan agama tidak akan terpengaruh dengan Aksi Bela Islam 55. Terlebih sidang dilakukan secara terbuka dan masyarakat ikut menyaksikan jalannya persidangan.

"Salah enggak salah orang bisa menonton (persidangan) kok. Kenapa kita meragukan hakim," pungkas mantan politisi Partai Gerindra dan Golkar itu.

Aksi Bela Islam 55 akan dipusatkan di Masjid Istiqlal dan Gedung Mahkamah Agung, Jakarta Pusat. Sejumlah ulama ternama dipastikan ikut aksi itu, seperti KH Abdullah Gymnastiar, KH Arifin Ilham, Habib Rizieq Shihab dan lainnya.


Reporter: Abdul Rozak
Editor: Arief Prasetyo

Abdul Rozak
04-05-2017 12:29