Main Menu

Fahri Hamzah “Buka Pintu” Jika Aksi Bela Islam 55 ke DPR

Wem Fernandez
04-05-2017 13:25

Wakil Ketua DPR RI, Fahri Hamzah (GATRA/Rifki M Irsyad/HR02)

Jakarta,GATRAnews-Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI), Fahri Hamzah, mempersilahkan jika ada delegasi dari Gerakan Nasional Pengawal Fatwa (GNPF) MUI yang hendak bertandang ke DPR. 

 

Rencannya, aksi GNPF MUI bertajuk “Aksi Bela Islam 55” ini akan digelar pada Jumat, (5/5) besok dengan agenda, menuntut terdakwa kasus penistaan agama Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) mendapat hukuman maksimal.

 

Ya silahkan kalau ada yang bertamu, saya mah terima tamu saja. Kerjaan saya kan terima tamu,” kata Fahri di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis, (4/5). 

 

Politisi PKS ini juga mengaku tidak diundang dalam rencana aksi yang diklaim diikuti ribuan massa tersebut. 

 

“Saya ini enggak diundang, karena saya piket saya enggak bisa meninggalkan kantor. Tapi kalau mau ada yang ke sini, silahkan. Ini rumah rakyat kok,” tegas dia. 

 

Bagi Fahri, unjuk rasa adalah sesuatu yang sah dalam negara yang menganut sistem demokrasi. Setiap orang memiliki hak untuk menyampaikan aspirasinya di depan publik. 

 

“Kita harus membiasakan diri kedatangan tamu banyak, apalagi Jakarta ini ibukota, jadi santai saja. Karena Insya Allah kita menjamin orang-orang itu juga niatnya baik, niatnya sekedar menyampaikan perasannya,” tegas dia. 

 

Dia juga meminta agar aksi tersebut tidak dikait-kaitkan dengan isu anti kebhinekaan, terorisme atau kelompok yang intoleran. Massa aksi, harus diterima dengan baik dan didengarkan aspirasi mereka.  

 

Insya Allah itu aja kok, pasti jalannya lancar, dan itu sudah dibuktikan berjuta-juta toh?  Aman kok,!” tutup dia. 

 

 

Reporter : Wem Fernandez  

Wem Fernandez
04-05-2017 13:25