Main Menu

Soal Aksi Bela Islam 55, Menag: Hormati Proses Hukum

Ervan
04-05-2017 17:13

Menteri Agama, Lukman Hakim Saifuddin (GATRA/Jongki Handianto/HR02)

Jakarta, GATRAnews - Gerakan Nasional Pengawal Fatwa MUI (GNPF MUI) akan menggelar Aksi Bela Islam pada Jumat (5/5) besok. Aksi akan berlangsung di Gedung Mahkamah Agung (MA) dan berisikan tuntutan agar hakim independen dalan memutus sidang kasus penistaan agama dengan terdakwa Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama.

Menteri Agama, Lukman Hakim Saifuddin mempersilakan para peserta aksi untuk berdemonstrasi, namun jangan sampai aksi massa dengan jumlah besar malah mempengaruhi independensi hakim.

"Menurut hemat saya meskipun demonstrasi itu adalah hak semua warga negara mengungkapkan mengeskpresikan aspirasinya. Tapi saya ingin mengajak kita semua umat Islam khususnya, untuk kita betul betul menghormati proses hukum," kata Lukman di Istana Negara, Jakarta, Kamis (4/5).

Ia meminta semua pihak untuk menunggu putusan hakim dalam sidang yang akan memutuskan vonis pada Selasa (9/5) mendatang.

"Jadi kita tunggu saja proses hukum kemudian pada akhirnya nanti hakim memutus perkara itu apapaun keputusannya saya berharap kita bisa menerima dengan baik. Karena kalau bukan kita siapa lagi yang menghormati hukum," ucapnya.


Reporter: Ervan Bayu

Editor: Nur Hidayat

 

 

Ervan
04-05-2017 17:13