Main Menu

Kumpulkan Tokoh Lintas Agama, Cak Imin Serukan Persatuan Bangsa

Wanto
23-05-2017 17:07

Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar (Dok.GATRA/HR02)

Jakarta, GATRAnews - Pilkada DKI Jakarta memang telah usai, namun berbagai permasalahan timbul setelah pemilihan orang nomor satu di ibu kota tersebut.

Pasalnya, dalam pesta politik tersebut, pihak-pihak yang bertarung banyak menggunakan isu agama dan etnis untuk melancarkan usahanya.

Oleh karena itu, hari ini Selasa,(23/5) Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa Muhaimin Iskandar mengundang tokoh-tokoh lintas agama dan lintas partai politik di kediamannya, di Ciganjur, Jakarta.

"Saya mengundang tokoh-tokoh lintas partai dan tokoh-tokoh lintas agama untuk bersama-sama menguatkan persaudaraan sebangsa dan setanah air dalam acara Seruan Merah Putih," ujar pria yang akrab disapa Cak Imin tersebut.

Dalam konteks ini pula, kata dia, kegaduhan politik Pilkada DKI Jakarta menyebabkan banjir polemik yang menyita banyak waktu.

"Terjadi Konflik, sebagai ekses dari proses elektoral di DKI Jakarta dan hal ini belum juga usai meskipun Komisi Pemilihan Umum telah resmi mengumumkan pemenang hasil Pilkada DKI Jakarta,” tambahnya.

Lebih lanjut dirinya menjelaskan, perbedaan pilihan politik tidak boleh membuat kita melupakan satu hal yakni bahwa kita semua merupakan satu kesatuan bangsa yang berbhinneka tunggal ika.

"Oleh karena itu, saya berinisiatif mengundang tokoh lintas agama dan lintas partai politik guna mengajak masyarakat Indonesia untuk menguatkan kembali ikatan persaudaraan sesama anak bangsa dalam semangat merah putih," katanya.

Sampai berita Ini diturunkan, sudah Tampak beberapa tokoh seperti Sekjen PDIP Hasto Kritiyanto, politikus PKS Al Muzzamil Yusuf, dan Wakil Ketua Fraksi Partai Golkar DPR Ridwan Hisjam.

Selain itu, ada pula tokoh agama yang hadir seperti Sekjen PBNU Helmy Faishal Zaini, Ketua Umum Pimpinan Pusat Fatayat NU Anggia Ermarini hingga Biksu Suhu dari Mahayana.


Reporter: Wanto
Editor: Nur Hidayat

 

Wanto
23-05-2017 17:07