Main Menu

Jokowi: Pembangunan UIII untuk Umat Islam Internasional

Ervan
18-01-2018 15:06

Presiden Joko Widodo (ketiga kanan) bersama Wakil Presiden Jusuf Kalla (kedua kanan) memimpin rapat terbatas tentang rencana pembangunan Universitas Islam Internasional Indonesia di Istana Merdeka, Jakarta, Kamis (18/1). (Antara/Puspa Perwitasari/AK9)

Jakarta, Gatra.com - Presiden Joko Widodo (Jokowi) memimpin rapat kabinet terbatas terkait progres rencana pembangunan Universitas Islam Internasional Indonesia (UIII) yang akan didirikan di Cimanggis, Depok, Jawa Barat. Pembangunan UIII telah d‎irencanakan pada 2016 dengan diterbitkannya Peraturan Presiden (Perpres) Nomor 57 Tahun 2016 tentang Pendirian UIII. 

 

"Sudah lebih dari setahun saya menandatangani Perpres Pendirian UIII dan pada sore ini tadi mendapatkan laporan terkait progresnya, perkembangannya seperti apa, kendala yang dihadapi apa," kata Jokowi dalam arahannya di Istana Merdeka, Jakarta, Kamis (18/1).

 

Kepala Negara menegaskan, pembangunan UIII tidak hanya dilakukan untuk menjawab kebutuhan bagi para pelajar di dalam negeri. Melainkan, lanjut dia, UIII merupakan kampus yang didirikan untuk menjawab kebutuhan pelajar di dunia.

 

"UIII Dibentuk bukan hanya untuk menjawab kebutuhan domestik, tetapi dibentuk terutama untuk menjawab kebutuhan masyarakat internasional," lanjut mantan Gubernur DKI Jakarta itu.

Lebih jauh, Jokowi menilai, UIII ditargetkan mencetak sarjana-sarjana Agama ‎yang mampu memperkokoh kepemimpinan di Indonesia hingga dunia. "Terutama untuk umat Islam internasional," ucapnya.


Reporter: Ervan Bayu

 

 

Ervan
18-01-2018 15:06