Main Menu

Ketua MPR: Ungkap Dalang Dibalik Penyerangan Tokoh Agama

Ervan
12-02-2018 20:57

Ketua MPR Zulkifli Hasan bersama beberapa tokoh agama(Dok. MPR/re1)

Jakarta, gatra.com- Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) Zulkifli Hasan  meminta aparat kepolisian mengungkap siapa dalang di balik aksi kekerasan terhadap beberapa tokoh agama yang belakangan marak terjadi.

"Polisi harus mengungkap ada apa di balik penyerangan ini," kata politisi PAN yang akrab disapa Zulhasan di  Gedung MPR , Jakarta, Senin (12/2).

sebelumnya, beberapa pekan terakhir ini terjadi penganiayaan terhadap KH Umar Bisri, seorang ustadz yang juga pimpinan Pondok Pesantren Al Hidayah, di Cicalengka,Kabupaten Bandung, Jawa Barat, akhir Januari lalu dan  Mulyanto Nurhalim, seorang Bhiksu di Tangerang, Banten, Sabtu lalu. Terbaru, Minggu lalu terjadi serangan terhadap Romo Karl Edmund Prier, seorang pastur di Gereja St. Lidwina, Bedog, Slemen,Yogyakarta.

Zulhasan mencurigai ada upaya mengadu domba antar umat beragama dan memecah belah bangsa di balik aksi ini. "Karena itu saya imbau masyarakat jangan sampai terprovokasi oleh aksi ini," lanjut ketua umum PAN itu.

Ia menegaskan, tindakan kekerasan harus dikutuk keras karena berpotensi mengadu domba masyatakat. "Saya mengutuk keras tindakan seperti itu, harus kita lawan" tegasnya.

Disinggung mengenai respon polisi yang terkesan lambat saat menangani kasus serangan terhadap tokoh agama, Zulhasan mengatakan percaya sepenuhnya terhadap profesionalisme polisi.

Zulhasan meminta masyarakat untuk menyerahkan sepenuhnya penanganan masalah ini  kepada aparat kepolisian. "Saya percaya polisi profesional dan bisa mengungkap kasus ini," pungkasnya. 


 

Reporter: Ervan Bayu

Editor : Sujud Dwi Pratisto

 

Ervan
12-02-2018 20:57