Main Menu

BAZNAS Salurkan Rp 100 juta, Sedekah Pelanggan Lotte

Rosyid
18-04-2018 16:49

Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) menyalurkan donasi pelanggan Lotte Grosir kepada para penerima manfaat asnaf fakir dan miskin. Bantuan yang terkumpul sebesar Rp 100 juta itu berasal dari program “Sedekah Bikin Untung”.(Dok.BAZNAS/RT)

Jakarta, Gatra.com - Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) menyalurkan donasi pelanggan  Lotte Grosir kepada para penerima manfaat asnaf fakir dan miskin. Bantuan yang terkumpul sebesar Rp 100 juta itu berasal dari program “Sedekah Bikin Untung”.

“Ini patut kita apresiasi dan syukuri. Karena Lotte Grosir sebagai salah satu perusahaan multinasional, untuk ke sekian kalinya, memercayakan pendistribusian bantuannya melalui BAZNAS,” ujar Direktur Pendistribusian BAZNAS, Mohd. Nasir Tajang, di Lotte Grosir, Pasar Rebo, Jakarta, Rabu (18/4/2018).

Dalam kesempatan tersebut, hadir Direktur Pemasaran PT. Lotte Mart Indonesia, Evi Lionawan dan Kepala Bagian Pengumpulan Ritel BAZNAS, Hafiza Elvira.

Nasir menjelaskan, kerja sama penggalangan dana “Sedekah Bikin Untung” antara BAZNAS dan Lotte Grosir telah berjalan sejak Agustus 2017. “Ini merupakan program penggalangan dana dari pelanggan Lotte Grosir yang menyumbangkan uangnya melalui kasir. Baru beberapa bulan saja program berjalan, telah terhimpun dana kurang lebih 100 juta rupiah,” ucap Nasir.

Pada 2017, donasi yang terhimpun telah disalurkan kepada para penerima manfaat di wilayah Lampung, Medan, Sumatera Utara dan Cirebon, Jawa Barat. Tahun 2018 ini, tutur Nasir, donasi dari pelanggan Lotte Grosir akan disalurkan kepada para penerima manfaat yang tersebar di Jakarta, Depok dan Bogor.

“Donasi diberikan dalam bentuk satu unit rombong usaha, modal usaha, dan paket pendampingan usaha oleh BAZNAS,” katanya melalui rilis.

“Melalui program ini, diharapkan semakin banyak orang yang berdonasi dan semakin banyak orang yang terbantu sehingga dapat keluar dari kemiskinan,” kata Nasir.

Hal sama dikemukakan Evi Lionawan. Menurut dia, tujuan kegiatan penyaluran donasi pelanggan ini adalah untuk mensosialisasikan program “Sedekah Bikin Untung” kepada masyarakat. “Kemudian, sekaligus menyampaikan laporan penyaluran hasil donasi pelanggan Lotte Grosir,” kata dia.


Editor: Rosyid

 

Rosyid
18-04-2018 16:49