Main Menu

Kejar Target 54 M, BAZNAS Latih Relawan  

Rosyid
03-05-2018 14:07

Pelatihan relawan Baznas. (Dok/ Baznas/RT)

 

Jakarta, Gatra.com - Guna mengejar target pengumpulan dana zakat, infak dan sedekah (ZIS) Rp 54 miliar pada Ramadhan 1439 H, Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) merekrut para relawan secara besar-besaran. Pilar fundraising di Bulan Suci ini, dilatih oleh para ahli dari internal dan eksternal BAZNAS.  Target pengumpulan zakat ini menjadi bagian dari target pengumpulan sepanjang tahun ini yang diharapkan bisa mencapai Rp 240 miliar.

 “Kita menggelar pelatihan untuk relawan BAZNAS. Mudah-mudahan dengan mengobarkan semangat dan mengoptimalkan kerja dan kinerja mereka, kami optimistis bisa mencapai target penghimpunan 54 miliar rupiah,” ujar Ketua Panitia Ramadhan BAZNAS, Rulli Kurniawan, di Jakarta dalam keterangan resminya, Kamis (3/5).  

Dia menyebutkan, tren pengumpulan ZIS oleh BAZNAS dan lembaga amil zakat (LAZ) selalu mengalami lonjakan pada setiap Ramadhan. “Ini karena perilaku sebagian besar masyarakat Indonesia yang masih gemar berzakat pada bulan suci Ramadhan. Karena itu, perlu pelayanan ZIS yang lebih optimal kepada publik pada bulan Ramadhan,” ujar Rulli. 

Dia menambahkan, keluaran yang diharapkan dari kegiatan ini adalah, relawan Ramadhan BAZNAS memiliki pengetahuan dan skill yang cukup untuk melayani muzaki dan mustahik selama Bulan Suci. Pelatihan diikuti 108 relawan.

Acara yang digelar di Aula Sakinah Masjid Agung Sunda Kelapa, Menteng, Jakarta Pusat, ini berlangsung selama dua hari, Rabu-Kamis (2-3 Mei). Kegiatan yang dibuka  anggota BAZNAS Drs. Iryadul Halim, ini berisi sejumlah materi, seperti Fikih Zakat Kontekstual,  Profil BAZNAS, Tren Menjadi Pejuang Zakat, Strategi Komunikasi Penghimpunan ZIS, Ramadhan Juang 1439 H, Service Excellence, Manajemen Konter Retail dan UPZ, Manajemen Penyaluran dan sebagainya.


Editor: Rosyid

Rosyid
03-05-2018 14:07