Main Menu

UI Sosialisasi Wakaf Kepada Mahasiswa

Rosyid
24-05-2018 23:40

Wakaf goes to Campus, sosialiasi wakaf untuk mahasiswa UI. (Dok. SKSG UI/FT02)

Jakarta, Gatra.com - Sekolah Kajian Stratejik dan Global Universitas Indonesia (SKSG UI) dan  Badan Wakaf Indonesia (BWI) bekerja sama menyelenggarakan kegiatan Wakaf Goes to Campus, (24-25 Mei 2018), di kampus UI Salemba.

Kegiatan yang diselenggarakan di lingkungan SKSG Kampus UI Salemba bertujuan untuk mensosialisasikan wakaf kepada mahasiswa dan masyarakat umum di wilayah Jabodetabek dan meningkatkan kesadaran dan minat wakaf.

Bazar, Expo, Seminar Start Up Wakaf dan Bedah Buku adalah rangkaian kegiatan Wakaf Goes to Campus. Acara dihadiri oleh Prof. Dr. Ir. Muhammad Anis, M.Met. (Rektor UI), Prof. Dr. Muhammad Nuh, DEA (Ketua BWI) dan Dr. Muhammad Luthfi Zuhdi (Direktur SKSG UI). Kegiatan Wakaf Goes to Campus juga mengundang perwakilan mahasiswa perguruan tinggi, ormas Islam, masjid besar, dan nazhir di Jabodetabek, Serang, dan Bandung.

"Kita berharap kedepan, wakaf dapat ikut berkontribusi bagi penyelesaian masalah kebangsaan seperti masalah di aspek pendidikan, kesehatan, kemiskinan, terorisme, radikalisme dan peningkatan kesejahteraan masyarakat yang menjadi cita berbangsa dan bernegara Republik Indonesia," kata Dr. Muhammad Luthfi Zuhdi dalam keterangan resmi yang diterima Gatra, Kamis (24/5).

Rencananya kegiatan Wakaf Goes to Campus akan diselenggarakan di beberapa kampus di Indonesia. UI menjadi kampus pertama yang menjadi tuan rumah kegiatan ini.


Editor: Rosyid

Rosyid
24-05-2018 23:40