Main Menu

Cerita Mahyudin Salat dengan Jokowi

Hendry Roris P. Sianturi
05-06-2018 23:52

Wakil Ketua MPR RI Mahyudin (berdiri) memberikan sambutan (Humas MPR/yus4)

Kutai Kartanegara - Hari puasa kedua, Presiden RI Joko Widodo mengundang para pejabat negara untuk berberbuka puasa bersama di Istana Negara. Wakil Ketua MPR RI Mahyudin pun turut hadir. Setelah mencicipi hidangan buka puasa, Mahyudin dan pejabat lainnya salat maghrib bersama Jokowi.

Nah ketika salat, posisi Mahyudin persis di belakang Jokowi. “Saya puasa kedua buka puasa bersama di istana yah. Salat di belakang Pak Jokowi,” kata kader Partai Golkar ini kepada Gatra.com di Kutai Kartanegara, Selasa  (5/6).

Mahyudin menilai, Jokowi melakukan gerakan salat yang sempurna. “Saya melihat cara beliau salat, saya kira sudah sangat sempurna yah. Sama seperti yang diajarkan oleh guru-guru saya, Bagaimana Rasulullah salat,” ujarnya.

Menurut Mahyudin, hal tersebut membantah tudingan yang menyebutkan Jokowi kurang Islami. Bagi Mahyudin, penyebar informasi salat Jokowi salah adalah informasi hoax.

“Jadi kalau ada yang mencoba mengkritik-kritik, mau membelokkan seperti apa, saya nggak percaya tuh. Jadi kita bersaudara sesama muslim, janganlah menjelek-jelekan, memfitnah-fitnah, apalagi di bulan Ramadan ini. Kadang-kadang kan ada hoax segala macam. Saya kira Pak Jokowi itu orangnya baik,” katanya.

Mahyudin juga banyak mendengar, Jokowi rajin melaksanakan salat. “Tapi saya memang nggak tahu hatinya. Yang saya lihat, kalau orang salatnya bagus. Misalnya kalau ngarang-ngarang aja, pura-pura, yah pasti salahlah gerakannya pasti. Saya pas di belakang Pak Jokowi dan melihat beliau salat secara utuh,” katanya.


Reporter: Hendry Roris Sianturi
Editor: Iwan Sutiawan

Hendry Roris P. Sianturi
05-06-2018 23:52