Main Menu

Umat Islam Sukabumi Laksanakan Salat Idul Adha

Nur Hidayat
21-08-2018 08:24

Jamaah Sukabumi melaksanakan salat Idul Adha (GATRA/nhi)

Sukabumi, Gatra.com - Ratusan umat Islam Sukabumi menunaikan ibadah shalat Idul Adha di Gedung Toserba Selamat, Sukabumi, Jawa Barat, Selasa (21/8). 

 

"Setelah mengadakan telaah dan mempertimbangkan banyak hal, kami sepakat melaksanakan sholat idul Adha sesuai dengan waktu wukuf di Arafah," tutur Ustad Yan Maulana Hidayat, tokoh ulama dan Pembina Yayasan Qoryah Thayybah Sukabumi.

Ratusan umat Islam dari berbagai daerah Sukabumi berdatangan melaksanakan sholat. Sebagian umat Islam memang telah melaksanakan sholat Idul Qurban lebih dulu dari jadual yang ditetapkan pemerintah, pada Rabu (22/8).

Mereka menyebar tempat dan waktu ibadah di grup aplikasi Whatsapp bagi yang ingin melaksanakan sholat pada hari Selasa.

Misalnya, warga jamaah Masjid Agung Al-Azhar, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Masjid Al-Furqan DDII, Senen, Jakarta Pusat dan sebagainya. Kegiatan serupa juga dilaksanakan di Bogor, Depok, Tangerang, Yogyakarta, Solo dan kawasan lainnya.

Dalam ceramahnya, Ust Yan Maulana menyinggung masalah memperjuangkan semangat Islam untuk memberantas kemungkaran di kalangan umat serta semangat nasionalisme. "Kita perlu mendorong dan menghargai usaha bangsa sendiri ketimbang memilih produk dari bisnis asing," katanya.


Reporter: Nur Hidayat

Nur Hidayat
21-08-2018 08:24