Main Menu

Majelis Kehormatan Segera Bahas ''Rada-rada Bloon'' Fahri Hamzah

Arif Prasetyo
24-08-2015 20:01

Jakarta, GATRAnews - Majelis Kehormatan Dewan (MKD) akan mempelajari laporan dari anggota Fraksi Hanura DPR RI, Inas Nasruloh Zubir. Ia melaporkan Wakil Ketua DPR, Fahri Hamzah terkait ucapan 'rada-rada bloon' terhadap dirinya.


Politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) melontarkan kalimat tersebut dalam suatu acara yang di stasiun televisi swasta.

"Akan dipelajari, dibawa ke rapim bagaimana pendapat rapim. Akan berproses," tegas Ketua MKD, Surahman Hidayat di Gedung DPR, Jakarta, Senin (24/8).

Menurut Hidayat, pihaknya akan secepat mungkin memproses laporan yang masuk. Dalam waktu dekat MKD juga bakal meminta keterangan dari Fahri.

"Kalau diputuskan untuk diproses tentu saja (panggil Fahri)," tegas Hidayat.

Sebelumnya, anggota Fraksi Hanura Inas Nasruloh Zubir mengaku telah melaporkan dugaan penghinaan yang dilakukan Fahri Hamzah ke MKD. Dia berharap, MKD dapat memproses laporan tersebut secepat mungkin agar marwah DPR terjaga dengan baik.

"Kalau saya sebagai Fahri Hamzah minta maaf, selesaikan kasus ini dengan gentle. Kalau dia cuek saja ngomong tidak relevan, tidak pada tempatnya, bukan seorang negarawan," tutur inas.{jcomments on}


Reporter: Wem Fernandez
Editor: Arief Prasetyo

Arif Prasetyo
24-08-2015 20:01