Main Menu

Ini Alasan PAN Gabung Pemerintahan

Ervan
02-09-2015 18:12

Jakarta, GATRAnews - Partai Amanat Nasional (PAN) menyatakan diri bergabung bersama koalisi pemerintahan Joko Widodo-Jusuf Kalla. Hal tersebut disampaikan langsung kepada Jokowi oleh sang ketua umum Zulkifli Hasan di Istana Negara siang tadi.

 

 

Zulkifli menjelaskan alasan PAN mendukung pemerintahan Jokowi-JK. Menurut Zulkifli, alasan ekonomi yang memburuk dan situasi politik regional yang memanas membuat PAN harus bersikap mendukung koalisi pemerintahan.

 

"Situasi ekonomi melambat dunia juga berat ekonominya. Sementara itu Malaysia sedang ramai, timur tengah juga. Politik itu ingin ketentraman dan kesejahteraan bagi rakyat. Makanya PAN  menilai sudah tidak tepat kelompok kelompok antar partai ini. Ini demi bangsa dan NKRI," ujarnya di Gedung DPR RI, Senayan, Jakarta, Rabu (2/9).

 

Ketua MPR ini membantah jika PAN masuk mendukung pemerintah, maka akan ada jatah menteri untuk PAN. Zulkifli menegaskan, PAN mendunkung pemerintah demi kepentingan nasional.

 

"Bargainingnya NKRI, tak ada politik praktis di dalamnya," ungkap Zulkifli.

 

Namun Zulkifli menyatakan belum mendapat restu dari Koalisi Merah Putih (KMP), PAN belum memberi kabar, pihaknya membelot mendukung Jokowi-Kalla.

 

"Belum, nanti pada saatnya. Besok ada pertemuan KMP nanti akan disampaikan," ucap Zulkifli.


Reporter: Ervan Bayu

Editor: Dani Hamdani  

 

Ervan
02-09-2015 18:12