Main Menu

HNW: Indonesia Tak Dukung Capres Amerika Yang Rasis dan Diskriminatif

Ervan
10-09-2015 13:05

Jakarta, GATRAnews - Wakil Ketua MPR RI Hidayat Nur Wahid meminta masyarakat tidak terlalu cepat menanggapi pertemuan antara Ketua DPR Setya Novanto dan Wakil Ketua Fadli Zon beserta rombongan DPR dengan bakal capres Ameriks Serikat Donald Trump. HNW meminta publik menunggu penjelasan langsung dari Novanto dan Fadli.

 

"Kita tunggu klarifikasi langsung Pak Setnov dan Fadli Zon. Biarlah semua dibuka seransparan mungkin. Pasti beliau akan sampaikan ketika kembali. sebaiknya beliau berdua sampaikan seterbuka mungkin, " ujarnya di kompleks parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (10/9).

 

Wakil Ketua Majelis Syuro PKS ini juga punya penilaian sendiri tentang sosok bakal capres Amerika tersebut. Menurut HNW banyak pihak yang menilai Trump adalah sosok yang rasis.

 

"Kita kan menolak penjajahan dan diskriminasi. Kalau ukuran tentang rasisme, diskiriminasi tidak adil umat Islam, mestinya dua hal disampaikan secara sekaligus, bukan hanya soal bisnis. Tentu kita tidak menghormati orang yang rasis," lanjutnya.

 

Hidayat juga berpendapat seharusnya rombongan DPR juga menasehati Trump soal rasisme dan diskriminasi, terlebih Indonesia adalah negara yang majemuk. "Beliau sampaikan opini di Indonesia yang dia rasis, tidak adil dengan umat Islam. Karena Indonesia beragam suk dan agama. Apa itu sudah disampaikan ke Trump," tegasnya.


Reporter: Ervan Bayu

Editor: Dani Hamdani 

Ervan
10-09-2015 13:05