Main Menu

Fadli Zon Sebut Pertemuan Dengan Donald Trump Sesuai UU MD3

Ervan
14-09-2015 12:42

Foto Fadli Zon dan Setya Novanto bersama Donald Trump (ANTARA/Muhammad Adimaja)

Jakarta, GATRAnews - Pimpinan DPR yang melakukan kunjungan kerja ke New York, Amerika Serikat dan bertemu dengan bakal calon Presiden Donald Trump hari ini sudah berkantor di Gedung DPR. Mereka yang melakukan pertemuan dengan Trump yakni Ketua DPR Setya Novanto, Wakil Kerua Fadli zon dan Ketua Badan Urusan Rumah Tangga DPR (BURT) Roem Kono menjelaskan seputar pertemuan delegasi dengan taipan Amerika tersebut dalam konferensi pers.

 

 

Wakil Ketua DPR Fadli Zon mengungkapkan jalannya pertemuan yang santai dan pembicaraan soal investasi. Di pertemuan itu, ada pula sesi selfie dan tanda tangan buku. 

 

"Donald Trump adalah pengusaha yang sukses, yang sudah kita kenal juga di bisnis show dan entertainment, dan kita juga bicara investasi," kata Fadli Zon.

 

Fadli menegaskan ini merupakan bagian dari tugas diplomasi DPR.

 

"Karena saat ini sesuai dengan UU MD3, DPR tak hanya punya fungsi legislasi dan budgeting, tapi parlemen juga punya tugas diplomasi, internasional, ekonomi, politik," ujarnya. 

 

Pada sesi jumpa pers yang kemudian menjadi polemik, Novanto dan rombongan sudah mau pulang lalu diperkenalkan sebagai Ketua DPR oleh Trump dan ditanya apakah masyarakat Indonesia menyukai Trump.

 

"Do they like me in Indonesia, masa sebagai orang timur, orang yang punya adat istiadat, ketua (Novanto) jawab tidak? Orang mau investasi di Indonesia, kita harus suka," ucap Fadli.

 

Dari New York, delegasi juga melakukan kunjungan ke Los Angeles, San Francisco, dan Washington DC. Mereka bertemu dengan pengusaha hingga ketua kongres AS. 

 

"Tak hanya dengan Trump, kami juga bertemu pebisnis, dan ketua parlemen Amerika. Jadi harus dilihat secara utuh," ucap Waketum Gerindra ini.

 


Reporter: Ervan Bayu

 

 

Ervan
14-09-2015 12:42