Main Menu

PKS ''Depak'' Mahfudz dan Fahri, Tifatul: Mereka Sudah Senior

Ervan
15-09-2015 15:37

Anggota Majelis Syuro PKS, Tifatul Sembiring (GATRAnews/Ervan Bayu)

Jakarta, GATRAnews - Dua politisi senior Partai Keadilan Sejahtera (PKS) yakni Mahfudz Shiddiq dan Fahri Hamzah tak masuk dalam kepengurusan pusat DPP PKS hasil Munas Depok 14-15 September 2015. Anggota Majelis Syuro PKS, Tifatul Sembiring menyebut Mahfudz dan Fahri masuk dalam kepengurusan Majelis Pertimbangan Pusat (MPP).

"Mereka (Mahfudz dan Fahri) ditempatkan di MPP. Senior-senior masuk MPP saja, kasih yang muda-muda di DPP. Sudah kelamaan itu di posisi masing-masing sudah kelamaan," ujar Tifatul di lokasi Munas PKS, Hotel Bumi Wiyata, Depok, Jawa Barat, Selasa (15/9).

Menurut Tifatul, dua Wasekjen era kepemimpinan Anis Matta itu kini akan berkontribusi di belakang layar sebagai pembuat konsep bagi kebijakan politik PKS. "Sudah lama juga dia di DPR. Kini harus beri kontribusi, kalau kemarin teknis sekarnag harus berkontribusi dalam konsep-konsep," imbuhnya.

Selain itu, kepengurusan DPP PKS masa khidmat 2015-2020 kini hanya punya seorang wasekjen yakni Mardani Ali Sera, berbeda dari kepengurusan lalu yang mencapai 5 orang. Mantan Menkominfo era Presiden SBY ini menuturkan hal tersebut adalah bentuk perampingan kepengurusan.

"Dirampingkan karena terlalu banyak, kerjanya enggak ada percuma juga. Lebih baik dirampingkan karena ketua bidang dibawahnya juga banyak menyedot SDM," sebut Tifatul.


Reporter: Ervan Bayu    

Editro: Nur Hidayat

Ervan
15-09-2015 15:37