Main Menu

Fahri Hamzah: Anggota yang Tolak Tunjangan Jangan Ngoceh di Luar Banggar!

Ervan
17-09-2015 11:04

Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah (GATRA/Rifki M Irsyad)

Jakarta, GATRAnews - Polemik kenaikan tunjangan anggota DPR masih menjadi perdebatan. Menanggapi hal tersebut,‎ Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah mengimbau agar anggota dewan yang menolak kenaikan tunjangan bisa disampaikan dalam forum resmi DPR bukan melalui media massa.

 

 

"Silakan anggota tolak di Banggar (Badan Anggaran) DPR, jangan ngoceh di luar (Banggar)," kata Fahri Hamzah di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Kamis (17/9).

 

Politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) ini pun meminta kepada anggota dewan yang menolak kenaikan tunjangan bagi setiap anggotata DPR untuk konsisten.

 

"Jadi jangan ngomong tolak di luar, tapi terima di Banggar," lanjutnya.

 

Fahri berujar, kenaikan tunjangan DPR ini sudah masuk dalam proposal pemerintah yang dimasukkan adalam Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) yang dipidatokan Presiden setiap 16 Agustus. Dengan kata lain, lanjutnya, kenaikan tunjangan anggota dewan masuk dalam program pemerintah.

 

"Anggaran APBN itu jadi proposal pemerintah, datang ke DPR dipidatokan Presiden setiap 16 Agustus. Semua ada dalam proposal pemerintah (termasuk kenaikan tunjangan dewan), tapi kenapa kita dimaki-maki? Ini program pemerintah," ucap Fahri.


Reporter: Ervan Bayu

 

 

Ervan
17-09-2015 11:04