Main Menu

Mangkir Panggilan MKD, Sekjen DPR Dituntut Mundur

Ervan
17-09-2015 15:39

Uchok Sky Khadafi (dok. Gatra/Karvarino)

Jakarta, GATRAnews - Direktur Centre For Budget Analysis (CBA), Uchok Sky Khadafi mendesak Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPR Winantuningtyastiti segera dicopot dari jabatannya. Sebab, Sekjen DPR ini tidak taat hukum dengan mangkir dari pemanggilan Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD) atas kasus pimpinan DPR Setya Novanto dan Fadli Zon serta kerap mengajukan perencanaan anggaran yang tidak masuk akal.

"Bila perlu dan cepat agar terjadi modernisasi DPR, lebih baik dicopot dulu Sekjen DPR," kata Uchok saat dihubungi, Kamis (17/9). Menurutnya, alasan Sekjen DPR tidak hadir atas pemanggilan MKD menandakan Sekjen dan pimpinan sudah dilanda kepanikan sendiri.

Untuk menghambat gerak laju MKD, maka dibuat buat alasan bahwa pemanggilan Sekjen harus melalui pimpiman. "Ini namanya Sekjen sudah membangkang kepada persturan yang dibuat DPR sendiri," imbuhnya.

Kemudian, Uchok menilai Sekjen DPR sendiri sering membuat perencanaan anggaran tidak masuk akal tanpa meminta masukan dari rakyat. Sebab itu, tegasnya, Sekretaris Kabinet (Seskab) harus segera mencopot Sekjen DPR dan menggantinya dengan Sekjen yang baru yang berkualitas. "Sehingga perlu dilakukan pergantian Sekjen DPR," tegasnya.


Reporter: Ervan Bayu    

Editor: Nur Hidayat

Ervan
17-09-2015 15:39