Main Menu

Mahasiswa Laporkan Puan Maharani dan Tjahjo Kumolo ke MKD DPR

Ervan
22-09-2015 16:10

Menko PMK Puan Maharani (kanan) dan Mendagri Tjahjo Kumolo (ANTARA/Rosa Panggabean)

Jakarta, GATRAnews - Sejumlah mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Peduli Parlemen melaporkan Menko Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Puan Maharani dan Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo ke Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD) DPR RI karena rangkap jabatan sebagai anggota DPR.

Menurut perwakilan mahasiswa, Tintus Pormancius dari IISIP Jakarta, mereka datang ke MKD karena adanya keresahan dari kalangan mahasiswa dan masyarakat tentang rangkap jabatan dua politisi PDIP itu.

"Masyarakat resah karena parlemen kita bertindak kekanak-kanakan. Program legislasi yang tidak tercapai ada lagi kisruh Puan dan Tjahjo yang belum di PAW (pergantian antar waktu) hingga saat ini," ujarnya di sekretariat MKD DPR, Senayan, Jakarta, Selasa (22/9).

Mahasiswa juga membawa boneka Frozen sebagai simbol Puan yang menjadi putri raja. Mahasiswa pun menuntut MKD untuk bertindak dalam kasus rangkap jabatan Puan dan Tjahjo. "Kami mendorong MKD untuk memproses ini dan anggota parlemen bekerja sesuai fungsi mereka yakni menjalani fungsi legislasi yang berpihak pada masyarakat," ucap Tintus.


Reporter: Ervan Bayu    

Editor: Nur Hidayat

Ervan
22-09-2015 16:10