Main Menu

Dilaporkan ke MKD, Zulkifli Hasan: Jangan Bahas Masalah Yang Tak Substansial

Ervan
28-09-2015 15:04

Ketua MPR RI, Zulkifli Hasan (ANTARA/Akbar Nugroho Gumay)

Jakarta, GATRAnews - Ketua MPR RI, Zulkifli Hasan meminta masyarakat ataupun pihak yang melaporkannya ke Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD) untuk tidak membahas masalah yang tak substansial.

 

 

"Bangsa lain sudah sampai ke luar angkasa, kita kok masih bahas  pop-dangdut, orang ketemu orang. Bangsa lain sudah bangun kapal ke luar angkasa, bangun kapal nuklir kita jangan bahas masalah yang tak substansial. Yang penting bagaimana Indonesia ke depan bisa maju, ngomong soal kedaulatan, kemajuan ekonomi saja," ungkapnya kepada GATRAnews, Senin (28/9).

 

Ketua Umum PAN ini juga meminta pihak yang melaporkannya untuk tidak membahas hal yang tak penting seperti pertemuannya dengan pengusaha Tiongkok.

 

"Kita harus berpikiran maju, apalagi mahasiswa harus berpikiran maju. Harus bicara yang penting, jangan yang tak penting!" imbuhnya.

 

Sebelumnya, Ketua MPR RI, Zulkifli Hasan dilaporkan ke Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD) karena dituding mengundang pengusaha Tiongkok untuk berinvestasi ke Indonesia.

 

Adalah kelompok yang menamakan dirinya Kaukus Indonesia Hebat yang melaporkan Zulkifli Hasan karena dituding telah melanggar kode etik dengan melakukan pertemuan dengan Pengusaha Tiongkok dalam Forum China Minsheng Investment Corp dan Maspion Group saat melakukan kunjungan kerja ke Beijing, Tiongkok pada 18 September lalu. 


 

Reporter: Ervan Bayu

Editor: Dani Hamdani  

 

Ervan
28-09-2015 15:04