Main Menu

Menang di MA, Golkar Kubu Ical Desak Menkumham Segera Terbitkan SK 

Ervan
20-10-2015 18:55

Ketum Partai Golkar, Aburizal Bakrie (ANTARA/Hafidz Mubarak)

Jakarta, GATRAnews - Mahkamah Agung (MA) memutuskan kepengurusan Golkar yang sah adalah hasil Musyawarah Nasional Bali, dengan Ketua Umum Aburizal dan Sekjen Golkar Idrus Marham. Bendahara Umum Golkar, Bambang Soesatyo meminta Menteri Hukum dan HAM (Menkumham) Yasonna Laoly untuk segera mencabut Surat Keputusan (SK) kepengurusan Golkar kubu Agung Laksono dan menerbitkan SK kepengurusan baru.

 

"Artinya SK Menkumham yang mensahkan kepengurusan DPP Golkar Munas Ancol yang dipimpin Agung Laksono adalah tidak sah atau melawan hukum  dan SK tersebut harus dicabut. Selanjutnya Menkumham harus menerbitkan SK baru mengesahkan DPP Golkar hasil Munas Bali yang dipimpin oleh ARB," jelasnya lewat pesan singkat, Selasa (20/10).

 

Selain putusan di MA, kubu Ical juga memenangkan pertarungan di Pengadilan Tinggi Jakarta atas gugatan Agung terhadap putusan PN Jakarta Utara yang menyatakan Munas Ancol perbuatan melawan hukum. Kubu Ical menegaskan pihaknya adalah Golkar yang sah.

 

"Kita berharap kubu Munas Ancol tidak lagi yang melakukan upaya hukum, diharapkan tidak mengajukan kasasi lagi atas kekalahan di Utara, agar kita bisa lebih lekas konsolidasi. Pikirkan kepentingan partai, jangan kepentingan diri sendiri. Sampai ujung-ujung dunia pun, Munas Ancol tetap saja abal-abal!" ujar Bambang.

 

Selasa siang ini, MA mengabulkan permohonan Partai Golkar kubu Aburizal Bakrie lewat sidang vonis sengketa Golkar dalam sidang di MA. Duduk sebagai ketua majelis Dr Imam Soebchi dengan anggota Dr Irfan Machmudin dan Supandi.


Reporter: Ervan Bayu

Editor: Dani Hamdani  

 

Ervan
20-10-2015 18:55