Main Menu

Ketua DPP Golkar Kubu Agung Terima Keputusan MA, Tapi Minta Ical Segera Gelar Munas

Ervan
21-10-2015 13:14

Munas VIII Partai Golkar di Pekanbaru (Antara/Saptono)

Jakarta, GATRAnews - Pengurus DPP Partai Golkar versi Munas Ancol sepertinya akan menerima hasil keputusan Mahkamah Agung (MA) yang memenangkan gugatan kubu Munas Bali. Hal ini diungkapkan Ketua DPP Golkar hasil Munas Ancol, Ace Hasan Syazidly.

 

Dengan putusan ini, menurut Ace, Golkar yang sah adalah hasil Munas Riau 2009 dengan Ketua Umum Aburizal Bakrie dan Sekjen Golkar Idrus Marham.

 

"Saya secara pribadi patuh dengan keputusan tersebut. Dengan keputusan kasasi tersebut, Munas Bali dan Munas Ancol tidak lagi memiliki legalitas hukum. Saya akan menjadi kader yang baik dengan menerima keputusan tersebut dan mengharapkan kepada seluruh kader Partai Golkar untuk mematuhi keputusan tersebut serta bersatu kembali membangun Partai Golkar," kata Ace lewat pesan singkat, Rabu (21/10).

 

Menurut Ace saat ini kewajiban Ical sebagai Ketua Umum untuk segera menggelar Munas tahun ini karena kepengurusan Munas Riau memang berakhir 2015.

 

"Tidak ada upaya hukum yang lain yang dilakukan selain segera menggelar Munas dengan menjunjung tinggi kedaulatan kader dan menegakkan prinsip-prinsip demokrasi di dalam tubuh Partai Golkar," tambahnya.

 

Kemarin, MA mengabulkan kasasi dengan pemohon DPP Partai Golkar yang diwakili Aburizal Bakrie dan Idrus Marham. MA membatalkan putusan Pengadilan Tinggi Tata Usaha Negara Jakarta sehingga kembali ke putusan Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN) Jakarta. 


Reporter: Ervan Bayu

Editor: Dani Hamdani  

 

Ervan
21-10-2015 13:14