Main Menu

PKS Targetkan Raih 12% Suara Dalam Pileg 2019

Ervan
04-11-2015 15:46

Presiden PKS Sohibul Imam (GATRAnews/Adi Wijaya)

Jakarta, GATRAnews - Musyawarah Kerja Nasional (Mukernas) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) menghasilkan rekomendasi target perolehan suara pada Pemilihan Umum Legislatif (Pileg) 2019 sebesar 12% dari perolehan suara nasional. Presiden PKS Sohibul Imam menyebut target tersebut telah dibahas dalam Mukernas dan Munas pada Oktober lalu.

 

 

"Pada Munas lalu kami sudah membahas bahwa PKS harus naim kelad, dsri partai papan tengah menjadi partai papan atas. Maka kami tetapkan target 12% pada Pileg 2019 mendatang," ujarnya usai Mukernas PKS di Hotel Bumi Wiyata, Depok, Jawa Barat, Rabu (4/11).

 

Guna mencapai target tersebut, PKS juga tengah mempersiapkan strategi pemenangan yang disebut pencalegan dini. Sohibul menjelaskan Partai Dakwah terssbut akan menjaring Calon Legislatif (Caleg) 2 tahun sebelum Pileg digelar.

 

"Terkait strategi, kami akan melakukan penjaringan caleg lewat pencalegan dini. Jadi 2 tahun sebelum Pileg, sudah ada caleg yang kami jaring sehingga para caleg kami bisa lebih berinteraksi lebih awal dengan dapilnya dan merawat komunikasi dengan dapilnya hingga Pileg," jelas Sohibul.

 

Mukernas PKS diikuti oleh 340 orang perwakilan Dewan Pengurus Wilayah se-Indonesia dan 233 pengurus pusat. 


Reporter: Ervan Bayu

Editor: Dani Hamdani  

 

Ervan
04-11-2015 15:46