Main Menu

Politisi PKS Ini Minta MKD Hadirkan Jokowi-JK Sebagai Saksi

Ervan
04-12-2015 13:47

Presiden Joko Widodo dan Wapres Jusuf Kalla (ANTARA/Yudhi Mahatma)

Jakarta, GATRAnews - Anggota Komisi III DPR RI Nasir Djamil meminta Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD), untuk memanggil Presiden Jokowi dan Wapres Jusuf Kalla terkait dengan pernyataan Menteri ESDM Sudirman Said yang mengklaim telah meminta izin Presiden dan Wapres sebelum melaporkan persoalan Ketua DPR Setya Novanto ke MKD.

 

"Ya MKD wajib mengundang Pak Jokowi dan JK untuk klarifikasi klaim izin Presiden dan Wapres tersebut, mengingat ada juga klaim dari Menkopolhukam Pak Luhut Pandjaitan yang menyatakan Menteri ESDM Sudirman Said belum izin Presiden dan Wapres," ujar  Nasir Djamil di Komplek Parlemen DPR, Jumat (4/12).

 

Politisi PKS tersebut berharap ada pengungkapan fakta sebenar-benarnya jangan sampai ada yang ditutup-tutupi terutama pihak eksekutif yang terkesan tidak kompak bersuara.

 

"Jangan sampai Pak Sudirman Said ini juga mencatut nama Pak Jokowi dan Pak JK dalam melapor ke MKD. Kalau ini terjadi kan jadi persoalan di internal kabinet. Ada apa ini?" tanya politisi dapil Aceh 1 tersebut.

 

Lebih lanjut Nasir Djamil berharap seluruh persoalan ini dapat diungkap ke publik secara terang benderang, sembari mengingatkan bahwa Pemerintah melalui Menkopolhukam sebelumnya pernah mengingatkan agar seluruh pihak tidak membuat gaduh perpolitikan, karena pemerintah sedang berfokus pada perbaikan ekonomi.

 

"Kalau sekarang dilihatkan kegaduhan diawali dari eksekutif, bukan legislatif, walaupun pihak yang diadukan adalah legislatif. Tentu ini kontradiksi dengan sikap pemerintah yang meminta agar tidak ada kegaduhan," sebut Nasir Djamil. 


 

Reporter: Ervan Bayu

Editor: Dani Hamdani 

 

 

Ervan
04-12-2015 13:47