Main Menu

Golkar Kubu Ical Kumpulkan Pengurus Daerah di Bali

Ervan
05-01-2016 08:44

Aburizal Bakrie (Antara/Puspa Perwitasari)

Jakarta, GATRAnews - DPP Partai Golkar pimpinan Ketua Umum Aburizal Bakrie mengadakan Rapat Konsultasi Nasional dengan mengundang seluruh pengurus Dewan Pengurus Daerah (DPD) Tingkat I seluruh Indonesia di Sanur, Bali, Senin (4/1).

 

Menurut Bendahara Umum Golkar Bambang Soesatyo, rapat konsultasi tersebut digelar guna menyongsong Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) yang akan dilaksanakan pada 18 Januari mendatang.

 

"Rapat Konsultasi Nasional dengan seluruh pengurus Dewan Pengurus Daerah (DPD) Tingkat I ini untuk persiapan Rapimnas tanggal 18 Januari di Jakarta," ujar Bamsoet saat dihubungi, Senin (4/1) malam.

 

Sementara itu, Ketua Harian DPP Partai Golkar Nurdin Halid mengatakan konsultasi nasional yang dihadiri perwakilan provinsi di antaranya membahas dan mengevaluasi hasil Pilkada, selain membahas wacana Musyawarah Nasional (Munas).

 

"Konsultasi nasional DPP Partai Golongan Karya kali ini selain membahas masalah internal partai, juga mengevaluasi hasil Pilkada lalu, termasuk juga menghadapi Pilkada 2017 di sejumlah provinsi, kabupaten dan kota di Tanah Air," tuturnya.

 

Konsolidasi ini juga membahas musyawarah nasional, tetapi yang ditekankan dalam konsolidasi adalah jalan keluar menyelamatkan Partai Golkar.

 

"Untuk menggelar musyawarah nasional harus diusulkan dua per tiga dari pengurus partai yang ada di provinsi. Adanya desakan untuk segera melakukan Munas tidak tidak bisa dilakukan begitu saja, tapi tetap memperhatikan usulan dari suara pengurus di provinsi," imbuh Nurdin.


Reporter: Ervan Bayu

Editor: Dani Hamdani  


Klik www.gatra.com/telkomsel untuk daftar online kartuHalo Telkomsel tanpa harus datang ke kantor GraPARI

Ervan
05-01-2016 08:44