Main Menu

Aliansi Parpol dari Timor Leste Minta Muhaimin Maju sebagai Capres di Pilpres 2019

Wanto
07-01-2016 21:57

Vice President of Bloku Unidade Popular Hermenegildo Lopes Kupa (kanan) dan Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar (ANTARA/Rosa Panggabean)

Jakarta, GATRAnews - Ketua Umum Aliansi Bloku Unibade Popular (BUP) Hermenegildo Lopes Kupa berharap Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar mencalonkan diri sebagai calon Presiden Republik Indonesia pada Pemilu 2019 mendatang. Hal tersebut diungkapnnya dalam acara penandatanganan MOU terkait capacity building PKB dan BUP, Kamis (7/1) di DPP PKB Jl. Raden Saleh 9 Jakarta Pusat.

Menurutnya sebagai kader muda PKB pria yang akrab Cak Imin tersebut mempunyai kapasitas untuk memimpin Indonesia. "Kenapa kita memilih bekerja sama dengan PKB, ada hal yang penting yaitu Cak Imin merupakan tokoh politik muda dari PKB dan Indonesia. Kita di Timor Leste selalu memperhatikan perkembangan PKB setiap saat. Kami datang ingin berguru, kami berharap tiga tahun mendatang beliau mau mencalonkan diri sebagai Capres,"ujarnya.

Lebih lanjut dirinya menjelaskan, dengan kerjasama ini Ketua Umum dari partai Melenium tersebut mampu mendulang suara pada pemilu Timor Leste yang berlangsung pada 2017 mendatang. "Dengan kerjasama ini kita berharap mendapatkan banyak kursi di parlemen tahun depan, kita juga berharap bisa menjalin hubungan diplomatis yang lebih bagus dengan Indonesia," tambahnya.

Pada saat yang sama Cak Imin juga sangat senang bisa bekerjasama dengan BUP yang notabene merupakan aliansi dari beberapa partai dari Timor Leste. Menurutnya, hal tersebut bisa menumbuhkan demokrasi yang lebih kuat di tanah air.

"Salah satu pilar demokrasi adalah majunya partai politik, hal itulah yang melandasi kita melakukan kerjasama ini. Mudah-mudahan kerjasama ini bisa memberikan berkah bagi kita semua," katanya.


Reporter: Wanto

Editor: Nur Hidayat 

Wanto
07-01-2016 21:57