Main Menu

Muhaimin Pastikan Tak Ada Reshuffle Kabinet Jilid II

Wanto
07-01-2016 21:42

Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar (ANTARA/Akbar Nugroho Gumay)

Jakarta, GATRAnews - Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar memastikan tidak ada reshuffle kabinet jilid II dalam waktu dekat ini. Hal tersebut diungkapnnya dalam acara penandatanganan MOU terkait capacity building PKB dan BUP, Kamis (7/1) di DPP PKB Jl. Raden Saleh 9 Jakarta Pusat.

Sejumlah pergantian dan pergeseran yang belakangan santer disebut, seperti nama Luhut Binsar Pandjaitan yang akan menjadi menteri utama, membawahi seluruh menteri koordinator. Sementara, jabatan Menkopolhukam diisi Johnny Lumintang, sedangkan Rini Soemarno dikabarkan akan melepas posisinya sebagai menteri BUMN, tapi dia menempati pos baru sebagai Menteri Perhubungan. Kader PAN, juga dikabarkan akan segera masuk kabinet. Santer tersiar kabar, PAN akan mendapatkan jatah Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi.

Namun pria yang akrab disapa Cak Imin itu memastikan tidak ada perombakan kabinet dipertengahan Januari nanti. Pasalnya hingga saat ini belum ada pembicaraan antara dirinya dengan Presiden Joko Widodo membahas hal tersebut. "Sepengetahuan saya beberapa kali bertemu dengan presiden tidak ada pergantian seperti yang diisukan seperti sekarang ini," ujarnya kepada GATRAnews.

"Kalau terjadi pergantian itu adalah hak prerogratif presiden, biarkan presiden bekerja, kita sebagai partai pendukung sangat senang bila diajak bicara terkait hal itu," sambungnya.

Mantan Menteri Tenaga Kerja tersebut juga sangat legowo apabila ada salah satu kadernya dirotasi oleh presiden. Namun sekali lagi ia memastikan belum ada pembicaran pergantian kabinet dengan Presiden Jokowi. "Janji presiden diajak bicara kalau ada pergantian, namun hingga kini belum ada," katanya.


Reporter: Wanto

Editor: Nur Hidayat 

Wanto
07-01-2016 21:42