Main Menu

Ical: Tak Ada Lagi Kubu Bali dan Kubu Manapun, yang Ada Kubu Beringin!

Ervan
23-01-2016 22:31

Ketua Umum Partai Golkar versi Munas Bali, Aburizal Bakrie (ANTARA/Widodo S Jusuf)

Jakarta, GATRAnews- Lewat Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) yang digelar 23-25 Januari, Ketua Umum Partai Golkar versi Munas Bali, Aburizal Bakrie menyerukan kembali persatuan Golkar. Ical pun meminta para kader Golkar untuk kembali bersatu tanpa kubu-kubuan.

"Lewat forum terhormat ini kita selesaikan tuntaskan permasalahan yang terjadi dalam satu tahun ini, marilah kita bersatu kembali, demi keutuhan partai. Tak ada lagi kubu Bali, atau kubu manapun. Yang ada hanya Kubu Beringin yang punya akar kuat," ujar Ical dalam pidato politiknya, Sabtu (23/1),

Menurutnya Golkar harus siap menghadapi agenda politik yang semakin dekat yakni, Pilkada 2017 dan menuju tahun politik Pemilu 2019. "Partai Golkar harus mempersiapkan diri menyongsong proses politik kedepan seperti pilkada 2017, pileg dan pilpres 2019. Hanya dengan cara inilah Golkar mampu menjaga kiprahnya sebagai partai yang disegani," imbuhnya.

Hadir dalam Rapimnas Golkar, para pejabat pemerintah seperti Menkopolhukam Luhut Panjaitan, Menkumham Yyasonna Laoly, Ketua DPD Irman Gusman, Ketua DPR Ade Komaruddin, Ketua MPR Zulkifli Hasan, dan Wakil Ketua MPR Mahyudin.

Tampak pula Mantan Presiden sekaligus pelindung tim transisi Golkar, BJ Habibie. Sementara itu dari kalangan parpol, hadir Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto, Presiden PKS Sohibul Iman, Ketua Umum PPP versi Muktamar Jakarta Djan Faridz, Ketua Umum Perindo Hary Tanoesudibjo, Waketum PAN Didik J Rachbini Waketum Demokrat Agus Hermanto, dan Sekjen Demokrat Hinca Panjaitan.


Reporter: Ervan Bayu

Editor: Nur Hidayat

Ervan
23-01-2016 22:31