Main Menu

Politikus Senior PPP dan Menkum HAM Bahas Islah PPP

Iwan Sutiawan
02-03-2016 00:06

Ketua Umum PPP Muktamar Jakarta, Djan Faridz (GATRAnews/Adi Wijaya)

Jakarta, GATRAnews - Politisi senior Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Thahir Saimima dan Ketua Umum PPP Muktamar Jakarta Djan Faridz menemui Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia (Menkum HAM) Yasonna Hamonangan Laoly di kantornya, di Jakarta, Selasa (1/3), untuk membahas ishlah demi menyelesaikan sengkarut internal di partai berlambang ka'bah itu, yang sudah lama terjadi.

Pada pertemuan tersebut, kata Thahir, Yasonna menyambut positif tentang komitmen untuk melakukan islah dan akan memediasi kedua pihak yang berkonflik untuk duduk bersama menyelesaikan masalah.

"Tapi persoalan yang penting, bahwa islah ini harus dilakukan dengan cara-cara yang dibenarkan baik hukum, poltik, bagi keadilan. Kita tahu persis bahwa dari kelompok kami memiliki putusan MA (Mahkamah Agung) yang jelas sekali," kata Thahir.

PPP hasil Muktamar Jakarta sepakat tidak melaksanakan Muktamar seperti yang digagas dalam Mukernas ke-4 di Ancol, Jakarta Utara, sebelum dua belah pihak yang berseteru belum menyelesaikan masalah.

"Jadi tak boleh diadakan Muktamar sebelum kedua belah pihak sepakat untuk menyelesaikan masalah ini dengan baik," kata Thahir.

Pada pertemuan itu, PPP kubu Djan juga menyampaikan permasalahan yang sebenarnya terjadi di internal PPP agar Yasonna mendapatkan informasi berimbang dan tidak hanya mendapatkannya dari PPP kubu Romahurmuziy (Rommy).

"Karena itu kami ingin informasikan yang berimbang. Kami sampaikan ke Pak Menteri tentang segala persoalan yang menyangkut dengan PPP," ujar Thahir.


Reporter: Iwan Sutiawan
Editor: Tian Arief

Iwan Sutiawan
02-03-2016 00:06