Main Menu

Ibas: Demokrat Ingin Jadi Penyambung Lidah dan Telinga Rakyat

Ervan
10-03-2016 10:10

Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bapilu) Partai Demokrat (PD) Edhie Baskoro Yudhoyono (GATRAnews/Adi Wijaya/Adi3)

Jakarta, GATRAnews - Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bapilu) Partai Demokrat (PD) Edhie Baskoro Yudhoyono (Ibas) menegaskan bahwa tur keliling Pulau Jawa Ketua Umum Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) beserta petinggi Demokrat lainnya, merupakan kegiatan rutin partai.

Ketua Fraksi Partai Demokrat (FPD) DPR RI memastikan bahwa kegiatan ini merupakan salah satu cara PD menyerap asrpirasi masyarakat dan melakukan konsolidasi kader. "Kegiatan rutin. Tapi tahun ini spesial, karena Ketua Umum PD, Pak SBY memimpin langsung perjalanan ke 4 Provinsi sepanjang Jawa, Jawa Barat, Jawa Tengah, Yogya dan Jawa Timur. Selain konsolidasi kader,, Pak SBY dan Bu Ani juga sekaligus bernostalgia, bertemu kembali secara langsung, dekat dan hangat dengan masyarakat. Ini juga cara beliau dan kami menjaga silaturahim," kata Ibas lewat keterangan tertulisnya, Kamis (10/3).

Di media sosial, tur SBY dan rombongan makin diperbincangkan dengan tagar #SBYTourDeJava. Di sejumlah perhentian, seperti Cikarang, Bekasi dan Bandung, masyarakat tampak antusias atas kehadiran SBY dan rombongan. Ibas, menguatkan penegasan SBY bahwa perjalanan ini merupakan ekspresi kedekatan partainya dengan rakyat.

"Demokrat hadir, peduli dan memberikan solusi. Dengan cara ini, kita bisa lebih real mendengar suara masyarakat yang kadang tersapu atau tersembunyi oleh berbagai isu. Kalau ada yang harus disampaikan kepada pemerintah, terkait aspirasi atau keluhan mereka, kita akan sampaikan," tutur Ibas.

Menurut Ibas, Demokrat masih terbilang muda sebagai sebuah partai. Karena itu, konsolidasi harus terus dilakukan dengan cara-cara yang baik dan intens.  "Kami ingin meningkatkan semangat, motivasi, kekompakan agar kader tidak hanya menunggu sentuhan-sentuhan dari Pak SBY. Kami juga ingin benar-benar menjadi penyambung lidah, penyambung telinga rakyat," tegasnya.


Reporter: Ervan Bayu

Editor: Nur Hidayat

Ervan
10-03-2016 10:10