Main Menu

SBY Kunjungi Sentra Batik di Purwokerto

Ervan
12-03-2016 15:14

Susilo Bambang Yudhoyono bersama istrinya Ani Yudhoyono melakukan safari politik (ANTARA/Adeng Bustomi/HR02)

Jakarta, GATRAnews - Ketua Umum Partai Demokrat (PD) Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) melanjutkan perjalanan dalam rangkaian tur keliling Jawa. Di Purwokerto, SBY mengunjungi sentra batik lokal. SBY bersama rombongan datang ke Toko Batik Sokaraja Anto Djamil, Jl Arteri, Purwokerto, Jumat (11/3).

Seperti di kota-kota sebelumnya, kedatangan Presiden RI ke-6 tersebut menghebohkan warga. SBY berdialog dengan pengelola toko batik dan aparat pemda setempat. Ia meminta agar industri lokal terus ditingkatkan menyusul adanya Masyarakat Ekonomi ASEAN. "Kreativitasnya harus lebih ditingkatkan. Jangan sampai kalah dengan negara lain karena kita sudah MEA," ucap SBY.

Di sela-sela menunggu sang suami berdialog, Ibu Ani menyempatkan diri untuk memilih batik khas Sokaraja. Ia pun membeli beberapa kain dengan corak yang disukainya.

SBY sendiri tampak ikut bergabung sebentar melihat-lihat batik lokal yang dianggapnya mampu bersaing di kancah internasional. "Kita punya kekhasan. Kalau batik Malaysia kan beda," tuturnya.


Reporter: Ervan Bayu    

Editor: Nur Hidayat

Ervan
12-03-2016 15:14