Main Menu

Gerindra Tanggapi Berita Soal Permintaan Bantuan Rachel ke KBRI Prancis

Ervan
01-04-2016 19:29

Wakil Ketua Fraksi Gerindra Ahmad Riza Patria (antaranews)

Jakarta, GATRAnews - Wakil Ketua Fraksi Gerindra Ahmad Riza Patria dimintai tanggapan seputar surat dari anggota Komisi I DPR RI Rachel Maryam kepada KBRI Paris, Prancis, berisi permintaan bantuan transportasi dari Bandara di Paris saat Rachel dan keluarganya berkunjung ke Ibu Kota Prancis itu.

Ahmad Riza Patria mengaku belum mengetahui secara rinci kunjungan politisi yang sebelumnya menjadi pekerja seni atau aktris film itu. Namun, dia memastikan akan mengecek kebenaran kabar itu.

"Ini kita tahu dari anda, bagaimana yang bersangkutan minta difasilitasi. Nanti akan kami cek kebenarannya, dan akan kami tanya kepada yang bersangkutan," ujar Riza kepada wartawan, di Jakarta, Jumat (1/4).

Riza menilai, sebagai anggota Komisi I yang mengurusi hubungan luar negeri, ada kemungkinan Rachel memiliki kedekatan dengan mitra kerjanya. "Rachel Maryam kan anggota Komisi I, mungkin dia dekat dengan mitra-mitra kerja Komisi I. Itu bisa saja," lanjut Riza.

Ia mengaku berbaik sangka jika Rachel, yang juga mantan model itu, meminta untuk difasilitasi, tetapi bayar sendiri, Riza menyebut hal tersebut tidak menjadi persoalan. Sebab itu, ia mengaku bakal melakukan pengecekan secara langsung terhadap Rachel.

"Kalau minta fasilitasi tapi tidak minta dibayarin, misalkan benar-benar yang ada bersangkutan, umpamanya minta dicarikan mobil untuk jemput di bandara, hotel, tapi bayar sendiri, nggak pakai uang negara. Dicarikan hotel ya nggak masalah. Kalau itu betul nggak masalah. Nah yang nggak boleh kan kalau memanfaatkan jabatan kita sebagai pejabat negara," ucapnya.


Reporter: Ervan Bayu
Editor: Tian Arief

Ervan
01-04-2016 19:29