Main Menu

HT Deklarasikan Rescue Perindo

Iwan Sutiawan
04-06-2016 20:57

Ketua Umum Perindo Harry Tanoesoedibjo (GATRAnews/Adi Wijaya/HR02)

Ketua Umum Partai Persatuan Indonesia (Perindo) Harry Tanoesoedibjo (HT) meresmikan Rescue Perindo, organisasi sayap partai yang bergerak di bidang penanganan pasca-bencana dan kemanunsiaan, Sabtu (4/6).
 
HT, di di Danau Sunter, Jakarta Utara, melantik pengurus Rescue Perindo yang diketuai Adin Denny. "Untuk Rescue, saya sambut baik. Bagaimana kita harus membantu masyarakat," tuturnya.
 
HT menegaskan, takkan ada tim rescue jika negara selalu hadir dalam berbagai hal, termasuk problem finansial. Ia berharap Rescue Perindo bisa berfungsi maksimal dalam membantu masyarakat yang terkena bencana, termasuk musibah penggusuran.
 
"Saya berharap Rescue berfungsi maksimal. Berbuat baik bagi masyarakat bantu mereka yang terkena musibah. Atau bisa juga masyarakat yang kena penggusuran bisa juga kita bantu," kata HT.
 
Sementara itu, Ketua Umum Rescue Perindo Adin Denny mengatakan, pendirian Rescue Perindo salah satunya untuk menjaga keutuhan NKRI, keseimbangan alam, dan energi yang ada di Indonesia. 
 
Selain itu, Rescue hadir untuk membantu masyarakat yang terkena bencana alam, serta aksi-aksi sosial kemanusiaan sebagai wujud visi misi Partai Perindo yang mendekatkan diri kepada masyarakat. 
 
"Berikan manfaat ditengah-tengah masyarakat. Oleh karena itu Partai Perindo mendirikan gerakan sosial di bidang kebencanaan dan kemanusiaan, yakni Rescue Perindo," kata Adin.
 
Sebelum deklarasi, Rescue Perindo melakukan fogging di Jalan Sunter Raya, Tanjung Priok, yakni di empat RT wilayah RW 07. Sebanyak 800 KK di wilayah tersebut mendapat bantuan berupa fogging atau pengasapan untuk mencegah penyakit demam berdarah, malaria, dan lainnya.
 

Reporter: Iwan Sutiawan
Editor: Tian Arief
Iwan Sutiawan
04-06-2016 20:57