Main Menu

Golkar Pasang Foto Jokowi, PDIP: Jangan Genit!

Ervan
14-09-2016 12:51

Poster dan Gambar Joko Widodo (GATRAnews/Ervan Bayu/AK9)

Jakarta, GATRAnews - Setelah resmi mengusung Joko Widodo sebagai Capres RI 2019, DPP Golkar menginstruksikan para kadernya di daerah untuk memasang poster dan foto Jokowi.

 

Menurut politisi PDI Perjuangan Masinton Pasaribu, Instruksi tersebut sebagai manuver Golkar untuk menaikkan elektabilitas tapi dengan cara yang 'genit'.

 

"Ya enggak bolehlah, Presiden itu kan milik seluruh bangsa. Dia berdiri diatas seluruh kelompok, enggak usah genit-genitlah. PDI Perjuangan aja ga genit. Padahal itu jelas-jelas kader PDI Perjuangan," katanya di Gedung DPR RI, Senayan, Jakarta, Rabu (14/9).

 

Pemasangan poster dan gambar Jokowi, menurut Masinton, malah akan mendegradasi posisi Jokowi sebagai Presiden di mata rakyat.

 

"Kita menghargai posisi presiden sebagai kepala negara dan sebagai kepala pemerintahan. Jadi teman-teman dari partai lain itu jangan mendegradasi atau mendowngrade posisi presiden," tegasnya.

 

Apalagi Golkar adalah 'anak baru' sebagai pendukung pemerintahan Jokowi-JK. Mantan aktivis reformasi ini meminta Golkar jangan terlalu berlebihan dalam mendukung.

 

"Enggak usah genit-genitlah. Jangan kayak euforia mendukung. Itukan karena euforia mendukung, karena baru-baru mendukung. Jadi pendukung yang baik saja, jangan norak," ucapnya.


Reporter: Ervan Bayu

Editor: Dani Hamdani  

 

Ervan
14-09-2016 12:51