Main Menu

Roy Suryo: Sudah Sepantasnya Ruhut Mundur

Wem Fernandez
04-10-2016 14:59

Ruhut Sitompul (GATRA/Ardi Widi Yansah/HR02)

Jakarta, GATRAnews - Wakil Ketua Partai Demokrat (PD) Roy Suryo menilai, Ruhut Sitompul sudah sepantasnya mundur dari jabatan Ketua Koordinator Polhukam PD. Hal ini menyusul keinginan Ruhut menjadi juru kampanye (Jurkam) petahana Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dan Wakilnya, Djarot Saiful Hidayat.

 
"Sudah sepantasnya gitulah! Kalau memang yang bersangkutan sudah merasa dan sadar,‎ baguslah!" ujar Roy saat dihubungi wartawan, Selasa (4/10).
 
Mantan Menpora era Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) ini menambahkan, saat ini Komite Pengawas (Kowas) dan Dewan Kehormatan (Wanhor) PD tengah memproses perbedaan pendapat Ruhut yang memilih Ahok ketimbang Agus Yudhoyono-Sylviana Murni sebagai bakal calon Gubernur-Wakil Gubernur DKI Jakarta.
 
Padahal, Demokrat dengan koalisi partai politik yakni PPP, PAN dan PKB telah memutuskan mengusung Agus-Sylviana. "Ya kalau soal mundur dari partai itu kan toh sekarang sedang diproses Komite Pengawas dan Wanhor juga sedang memproses," tegas Roy.
 
Terpisah, Ruhut sendiri mengklaim telah didapuk untuk menjadi jurkam pasangan bakal calon Ahok-Djarot pada Pilkada DKI Jakarta 2017 mendatang. Namun, untuk maksimal dalam kerja ini, Ruhut meminta mundur dari jabatan sebagai Ketua Koordinator Polhukam PD.
 
"Sebagai kader tidak! Karena Demokrat bukan partai ku yang pertama tapi partai ku yang terakhir. Maka itu, hampir semua partai meminta aku bergabung dengan partai mereka, tapi aku tetap, PD partai ku yang terakhir," kata anggota Komisi III DPR RI ini.


Reporter: Wem Fernandez
Editor: Arief Prasetyo

Wem Fernandez
04-10-2016 14:59