Main Menu

Komentari Ruhut, Roy Suryo: Jangan Action Kayak Anak Kecil

Wem Fernandez
20-10-2016 14:09

Ruhut Sitompul (GATRA/Ardi Widi Yansah/HR02)

Jakarta, GATRAnews - Wakil Ketua Partai Demokrat (PD) Roy Suryo menilai, rencana mundurnya Ruhut Sitompul dari keanggotaan Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) setelah reses mendatang hanya sebagai lelucoan belaka. Ruhut saat ini duduk sebagai anggota Komisi III DPR RI.

 
"Dia bilang seolah-olah hebat mundur dari anggota DPR tapi kan dia tidak mau mundur dari keanggotaan PD. Jadi saya komentar ya lelucon aja yang dilakukan Ruhut ini," jelas Roy saat dihubungi wartawan, Kamis (20/10).
 
Apa yang dilakukan oleh Ruhut selama ini juga terkesan action belaka; perilaku yang mirip dengan anak kecil. Rencana mundur dari keanggotaan DPR, menurut Roy, lebih kepada sinyal agar PD memperhatikan Ruhut.
 
"Seperti yang selama ini, dia kan pelawak aja, dia seolah-olah mundur ibaratnya kayak anak kecil ngancam 'aku kalau enggak diberikan permen aku keluar dari rumah' gitu. Kaki kanan di halaman seberang tapi kaki kiri tetap di halaman rumahnya, seolah-olah kayak action mau ditarik-tarik,"
 
"Nah lucunya, yang di dalam rumah (Demokrat) enggak nganggap dia lagi, gitu loh. Lucunya dia berharap akan ada tanggapan dari dalam rumah ini. Kita yang ada di dalam rumah senyum aja," tegas mantan Menpora era Susilo Bambang Yudhoyono ini.
 
Roy menambahkan, jika ingin mundur dari keanggotaan DPR sebaiknya mundur juga sebagai kader PD. 
 
"Nanggung kalau menurut saya, kalau dia memang gitu mundur semuanya," demikian Roy.


Reporter: Wem Fernandez
Editor: Arief Prasetyo

Wem Fernandez
20-10-2016 14:09