Main Menu

Cagub Agus: Saya Ingin Batik Betawi Go Internasional

Andi Anggana
25-10-2016 18:15

Agus Harimurti Yudhoyono (GATRAnews/Adi Wijaya/yus4)

Jakarta, GATRAnews – Tidak seperti biasanya Cagub DKI Jakarta Agus Harimurti Yudhoyono dengan mudah memenuhi permintaan para wartawan yang hendak ingin bertanya mengenai banyak hal. Salah satunya, terkait persiapannya untuk menghadapi Pilkada DKI Jakarta 2017.

Agus yang datang dengan memakai kemeja batik ala betawi dan memakai peci hitam ini, pun langsung menanggapi pertanyaan wartawan yang menanyakan maksud dari arti pakaian yang ia kenakan tersebut. Menurutnya, dirinya mengenakan batik Betawi ini, karena ingin memperkenalkan karya anak bangsa ini ke ranah internasional.

 

"Ini menandakan saya tidak hanya pecinta batik, tetapi saya mempunyai komitmen dan keinginan besar untuk semakin mempopulerkan batik khas Betawi, tidak hanya untuk pasar Jakarta. Tapi juga nasional dan lebih bagus lagi bisa mendunia," katanya di Balai Sudirman, Jakarta, Senin (24/10).

 

Ia pun yakin dan optimis, hal tersebut dapat dilakukan. "Karena kita punya pengrajin yang luar biasa," ucap Agus.

 

Agus mengatakan, saat ini perlu memberi ruang lebih luas kepada para pengrajin seni, khususnya batik betawi, agar bisa bertarung dalam ranah nasional maupun internasional. "Kita punya pengrajin yang berbakat. Jadi rasanya sangat perlu memberikan ruang kepada mereka agar terus berkreasi dan meningkatkan produk yang bisa mereka tawarkan kepada masyarakat luas dan dunia," imbuhnya.


 

Reporter : Andi Anggana

Editor : Gandhi Achmad

Andi Anggana
25-10-2016 18:15